Viral Kisah Anjing Kesayangan Sejoli di Kuta Mati, Dikremasi bak Manusia

Viral Kisah Anjing Kesayangan Sejoli di Kuta Mati, Dikremasi bak Manusia

Agus Eka Purna Negara - detikBali
Selasa, 29 Nov 2022 11:01 WIB
Kremasi anjing Maycee di Cakra Kembar Bali Pet Burial Cremation, Kuwum, Mengwi, Badung.
Foto: Kremasi anjing Maycee di Cakra Kembar Bali Pet Burial Cremation, Kuwum, Mengwi, Badung. (Istimewa)
Badung -

Sebagian orang menganggap anjing sudah seperti sahabat, bahkan anggota keluarga. Kisah persahabatan seekor anjing dan majikan itu ditunjukkan wanita bernama Ignatia Elizabeth bersama anjingnya yang diberi nama Maycee.

Kisah tentang kehidupan mereka sungguh mengharukan. Terlebih saat Ignatia menyadari bahwa Maycee telah tiada. Sampai waktu perabuan tiba, wanita yang tinggal di kawasan Tuban, Kecamatan Kuta, Badung, Bali, tetap menunjukkan rasa sayangnya kepada anjing betina itu.

Ignatia membawa jasad anjing itu ke salah satu jasa kremasi hewan di wilayah Kecamatan Mengwi, Badung. Dengan cara itu, Ignatia ingin menunjukkan rasa hormatnya kepada Maycee yang selama satu bulan telah menemani ia dan teman-teman yang tinggal di Bali.


Memori itu ia unggah melalui akun Instagram @Ignatia__ pada 12 November 2022 lalu. Video itu kemudian mendapat respons beragam di media sosial sejak Senin (28/11/2022) malam. Pada unggahan video lainnya, Ignatia juga membagikan cerita saat bersama Maycee semasa hidup.

Ignatia dan kekasihnya, Riki, lebih banyak habiskan waktu untuk bermain bersama Maycee di pantai, jalan-jalan, hingga bermain di halaman rumah. Mereka mengaku tak percaya bahwa anjing kesayangan mereka pergi secepat itu. Sebab selama sepekan sebelumnya, Maycee tampak masih ceria.

"Semalam, kamu begitu kuat Maycee. Kamu lawan dan tahan sakit sampai subuh. Kamu tunggu sampai Riki tiba untuk sama2 bawa kamu ke Sunset Vet dan kamu meninggal di pelukan Riki saat kami dalam perjalanan. Kami begitu kehilangan mu nak," tulis Ignatia menyertai unggahan itu.

"Maycee, walau hidupmu singkat, tapi kamu berkesan di hidup semua orang yang kau jumpai. Sesuai dengan namamu 'Maycee' yang punya arti hadiah dari Tuhan, kamu memang hadiah dari Tuhan untuk kita semua. A bundle of joy." lanjut dia.

Lihat juga video 'Anjing Juga Punya Hak untuk Hidup, Jangan Sakiti Dia!':

[Gambas:Video 20detik]