NasDem Jembrana Solid Dukung Anies, Tak Terpengaruh Kader-kader Mundur

NasDem Jembrana Solid Dukung Anies, Tak Terpengaruh Kader-kader Mundur

I Ketut Suardika - detikBali
Rabu, 05 Okt 2022 22:34 WIB
Sekretaris DPD Partai Nasdem Jembrana Putu Hendi Anggara Putra
Foto: Sekretaris DPD Partai Nasdem Jembrana Putu Hendi Anggara Putra, saat ditemui detikBali, Rabu (5/10/2022). (I Ketut Suardika/detikBali).
Negara -

Partai Nasional Demokrat (NasDem) mendeklarasikan Anies Baswedan menjadi calon presiden (capres) untuk Pilpres 2024. DPD partai NasDem Jembrana mengeklaim tetap solid dan mengikuti setiap arahan dan keputusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP).

Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Jembrana Nyoman Renteb, melalui sekretaris DPD Jembrana Putu Hendi Anggara Putra (34) mengatakan, bahwa pihak DPD jajaran dan para kader di Jembrana menanggapi pengumuman calon presiden oleh DPP Partai NasDem dengan hormat, tenang tetap gembira tanpa tekanan.

"Kami di daerah terutama di Jembrana ini, menanggapi apapun keputusan DPP (NasDem) itu dengan hormat, tenang dan tetap gembira," kata Putu Hendi, ditemui detikBali di kantor DPD Nasdem Jembrana, Rabu (5/10/2022).


Menurutnya, pada dasarnya politik partai NasDem sendiri merupakan politik bergembira. Di samping itu, DPD NasDem Jembrana, kata Hendi, tetap tegak lurus dengan ideologi partai. Apa yang menjadi keputusan DPP Partai NasDem, di setiap daerah khusus di DPD Jembrana siap mengawal.

"Kita tahu semua di politik itu kan sifatnya dinamis. Jadi apa yang terjadi sekarang kita hormati dan sikapi secara dewasa, karena ini perjalanan masih panjang. Intinya kita sebagai kader partai menaatilah, mengawal apa yang menjadi keputusan DPP," ungkapnya.

Terkait soliditas kader NasDem, lanjutnya, untuk para kader NasDem di Jembrana saat ini, baik dari tingkat DPD hingga DPC sangat solid. "Untuk kader di sini (Jembrana) sangat solid," ujarnya.

Disinggung terkait, beberapa tokoh yang hengkang dari partai NasDem, pria yang gabung di partai Nasdem sejak 2018 ini mengatakan, sangat menghormati keputusan mereka. Termasuk hengkangnya Niluh Djelantik dari NasDem. Namun, keputusan tersebut tidak memengaruhi soliditas kader di Jembarana.

"Kami menyikapi dengan dewasa. Mungkin seperti itu pilihan keputusan politik beliau (Niluh Djelantik). Untuk kader-kader kami, sudah kami bicarakan di grup (WA), jadi syukur astungkara, semua memahami apa yang menjadi keputusan DPP itu, jelasnya.

Hendi juga menegaskan, apapun yang menjadi keputusan DPP pusat sudah barang tentu di daerah akan tetap mendukung. Pihaknya tidak merasa ragu dan yakin bahwa pimpinan pusat memiliki jiwa nasional. "Sehingga kami tidak pernah ragu dengan ketua umum Bapak Surya Paloh. Kami yakin dengan jiwa nasionalisme beliau," tukasnya.



Simak Video "Anies Jadi Capres NasDem, AHY: Pada Saatnya, Kita Juga Umumkan Sikap"
[Gambas:Video 20detik]
(hsa/dpra)