Sertifikat Dirilis, Terkuak Penyebab Kematian Ratu Elizabeth

Sertifikat Dirilis, Terkuak Penyebab Kematian Ratu Elizabeth

Tim detikHealth - detikBali
Jumat, 30 Sep 2022 16:57 WIB
British Royal Queen Elizabeth II, wearing a headscarf and a waxed jacket, driving a Land Rover Defender at the Royal Windsor Horse Show, held at Windsor Home Park in Windsor, Berkshire, England, 12th May 1989. (Photo by Tim Graham Photo Library via Getty Images)
Ratu Elizabeth II. Foto: Getty Images
Denpasar -

Sertifikat kematian Ratu Elizabeth II resmi rilis National Records of Scotland. Dalam sertifikat kematian Ratu Elizabeth II terungkap penyebab kematian sang ratu hanya karena faktor usia tua.

Dikutip dari detikHealth, dalam sertifikat kematian tersebut juga menunjukkan bahwa informan resminya adalah putri dari Ratu Elizabeth II, Putri Anne. Putri Anne diketahui berada di samping ratu saat meninggal dunia.

Dilansir dari The Sun, sertifikat itu mengungkapkan nama lengkap sang ratu, yakni Elizabeth Alexandra Mary. Ia meninggal pada Kamis, 8 September 2022 pukul 15.30 waktu setempat.


Sertifikat kematian Ratu Elizabeth IISertifikat kematian Ratu Elizabeth II Foto: Twitter National Record Scotland/ @NatRecordsScot

Ratu Elizabeth II meninggal dunia di usia 96 tahun di Kastil Balmoral. Di sertifikat tersebut, tercantum nama Douglas James Allan Glass, sebagai praktisi medis yang saat itu memastikan kematian sang ratu.

Data lainnya yang tercantum dalam sertifikat tersebut adalah tempat tinggal sang ratu yakni di Kastil Windsor, dan pekerjaannya yang terdaftar sebagai 'Yang Mulia Ratu' (Her Majesty The Queen).

Penyebab kematian sang ratu juga diungkap dalam sertifikat kematian tersebut. Disebutkan Ratu Elizabeth II meninggal karena usia tua tanpa adanya faktor lain yang berkontribusi.

Tak hanya itu, status perkawinan dari sang ratu juga dicantumkan. Di sana, Ratu Elizabeth II dicantumkan sebagai 'widowed' atau 'janda' setelah kematian suaminya Pangeran Philip.



Simak Video "Deretan Pemimpin Dunia yang Bakal Hadiri Pemakaman Ratu Elizabeth II"
[Gambas:Video 20detik]
(nor/iws)