Pasar Produk Makanan Terbesar Dunia di Paris Hangus Terbakar

Tim detikNews - detikBali
Senin, 26 Sep 2022 08:54 WIB
Kepulan Asap saat Pasar Makanan Segar Terbakar di Paris
Foto: Kepulan Asap saat Pasar Makanan Segar Terbakar di Paris (Martin Rouger, Sonia Hamdi via AP)
Denpasar -

Pasar produk makanan terbesar di dunia yang berada di Paris, Prancis terbakar. Kepulan asap hitam membumbung dari gudang di pasar tersebut.

Pasar itu mempekerjakan 12.000 orang. Gudang-gudang di sana juga penuh dengan buah dan sayuran, makanan laut, daging, produk susu, dan bunga dari seluruh Prancis dan seluruh dunia.

Dikutip dari detikNews yang dilansir Associated Press (AP), Senin (26/9/2022), kebakaran terjadi pada Minggu (25/9/2022). Kepulan asap hitam membumbung di atas Paris pada hari Minggu.


Petugas pemadam kebakaran (Damkar) saat itu meminta orang-orang untuk menjauh dari lokasi kebakaran. Pemadam kebakaran menerjunkan 100 petugas dan 30 mobil pemadam kebakaran di Pasar Internasional Rungis.

Kapten Marc Le Moine, juru bicara dinas pemadam kebakaran Paris, mengatakan tidak ada korban yang terluka. Api berhasil dikendalikan dan tidak ada risiko menyebar dari gudang seluas 7.000 meter persegi (1,7 hektar).

Penyebab kebakaran, kata Le Moine, hingga saat ini belum diketahui. Tetapi petugas Damkar dan kepolisian akan menyelidiki.



Simak Video "Menikmati Kuliner Pastry Croissant Khas Prancis"
[Gambas:Video 20detik]
(nor/nor)