Terkunci di Dalam Bus Sekolah, Bocah TK Tewas

Terkunci di Dalam Bus Sekolah, Bocah TK Tewas

detikcom - detikBali
Selasa, 13 Sep 2022 17:04 WIB
Rear view of elementary age boy waiting to get on school bus. His classmates are loading the bus in the background.
Foto: Ilustrasi bus sekolah. (Istock)
Jakarta -

Peristiwa tragis terjadi di Qatar. Akibat terkunci di dalam bus sekolah selama empat jam, seorang bocah perempuan berumur empat tahun meninggal.

Dilansir Al-Arabiya, Selasa (13/9/2022), sebagaimana disampaikan para anggota keluarga kepada media lokal The Indian Express, Minsa Mariyam Jacob tertidur dalam perjalanan ke sekolah. Mirisnya, staf tidak menyadari bahwa bocah asal India itu masih berada di dalam bus.

Anggota staf baru kembali ke bus sekitar tengah hari dan dilaporkan menemukan bocah malang itu.


Minsa dilarikan ke rumah sakit tetapi tidak bisa diresusitasi. Dia diyakini mati lemas karena cuaca panas yang parah, yang mencapai 40 derajat Celcius pada hari Minggu (11/9) lalu.

Asosiasi ekspatriat di negara Teluk tersebut dilaporkan telah memulai proses pengangkutan jenazah Minsa kembali ke negara bagian asalnya, Kerala di India.

Kementerian Pendidikan Qatar telah mulai meluncurkan penyelidikan atas kematian murid Taman Kanak-kanak (TK) di sebuah sekolah swasta itu, dan mengupayakan "hukuman maksimum" bagi mereka yang terbukti bertanggung jawab.

"Kementerian juga menegaskan keinginannya untuk mematuhi standar keamanan dan keselamatan kualitas tertinggi bagi para siswanya, dan tidak akan mentoleransi segala kekurangan dalam hal ini," kata kementerian itu dalam sebuah tweet pada Minggu.

Kementerian juga menyampaikan belasungkawa kepada orang tua dari anak yang meninggal.

Insiden serupa dilaporkan pernah terjadi pada Juli 2021, ketika seorang anak di Ajman, Uni Emirat Arab, tertidur dan terkunci di dalam bus sekolah.

Anak berusia 4 tahun itu ditemukan empat jam kemudian dan dilarikan ke rumah sakit, tetapi meninggal tak lama setelah tiba di rumah sakit.



Simak Video "Rekaman CCTV Anak Perempuan di Cimahi Dibunuh saat Pulang Ngaji"
[Gambas:Video 20detik]
(hsa/hsa)