26 Orang Tewas dalam Kebakaran Hutan di Aljazair

tim detikNews - detikBali
Kamis, 18 Agu 2022 07:00 WIB
Ilustrasi Kebakaran. Andhika Akbarayansyah/detikcom.
Ilustrasi kebakaran. Foto: Thinkstock
Bali -

Kebakaran hutan di Aljazair menyebabkan 26 orang tewas dan puluhan luka-luka. Kebakaran hutan tersebut terjadi di 14 distrik di Aljazair Utara. Dalam laporan awal diungkapkan dua orang tewas, seorang ibu dan anak.

Namun kemudian Menteri Dalam Negeri Kamel Beldjoud menerangkan, sebanyak 24 orang tewas dalam kebakaran di El Tarf, dekat perbatasan dengan Tunisia. El Tarf adalah yang paling parah dilanda dengan 16 kebakaran yang sedang berlangsung. Sementara dua orang lainnya tewas di Kota Setif.

Orang-orang terlihat meninggalkan rumah mereka saat api menyebar di Souk Ahras, lebih jauh ke timur dekat perbatasan Aljazair dengan Tunisia. Hal itu terjadi sebelum helikopter pemadam kebakaran dikerahkan.


Kata pihak berwenang setempat, sebanyak empat orang di Souk Ahras, menderita luka bakar dan 41 lainnya mengalami kesulitan bernapas. Laporan media mengatakan 350 warga telah dievakuasi.

"Tiga puluh sembilan kebakaran sedang berlangsung di 14 wilayah (dewan administrasi)," kata badan perlindungan sipil.

Kebakaran hutan telah merenggut nyawa enam orang di Aljazair sejauh musim panas ini. Aljazair adalah negara terbesar di Afrika tetapi hanya memiliki 4,1 juta hektare (10,1 juta hektar) hutan.



Simak Video "Kebakaran Hutan di California Meluas, 3 Ribu Warga Dievakuasi"
[Gambas:Video 20detik]
(irb/irb)