Sakit Jantung, Umur Roy Kiyoshi Divonis Tersisa 2 Tahun

tim detikHot - detikBali
Sabtu, 13 Agu 2022 07:38 WIB
Roy Kiyoshi
Roy Kiyoshi. Foto: Hanif Hawari/detikcom
Bali -

Roy Kiyoshi membawa kabar mengejutkan. Ia mengaku menderita penyakit jantung dan umurnya divonis tersisa dua tahun.

Ia menjelaskan, dirinya baru tahu mengidap penyakit pembengkakan jantung. Roy Kiyoshi saat ini sedang berobat ke beberapa dokter. Dia masih mengonsumsi obat yang diresepkan dokter, termasuk obat-obatan herbal.

Menurut Roy Kiyoshi, lebih dari satu dokter menyebut usianya tidak akan bertahan lama. Namun ia tidak mau berputus asa dengan diagnosa tersebut.


"Ya balik lagi dokter vonis aku, tapi Tuhan bisa berkata lain," kata Roy Kiyoshi ditemui di kawasan Transmedia, Jakarta Selatan, seperti dikutip dari detikNews.

"Statement dokter yang bilang aku cuma bertahan dua tahun, divonis seperti itu. Kan nggak hanya satu dokter, tapi ada dokter lain. Jangan putus asa lah untuk berobat, kemauan aku untuk sembuh," sambungnya.

Diungkapkan Roy Kiyoshi, kondisi kesehatannya sudah menurun sejak Februari 2022. Ia kemudian memutuskan memeriksakan diri ke dokter karena merasa kondisinya tak kunjung membaik.

"Sudah kelihatan dari bulan Februari, tapi makin lama makin parah. Ya sudah seperti itu divonisnya," kata Roy Kiyoshi.

Roy Kiyoshi mengonsumsi obat-obatan sejak Februari 2022. Ia diminta minum obat minum obat seumur hidup karena kondisi kesehatan tersebut. Di samping minum obat dokter, ia juga melakukan pengobatan Chinese herbal.

"Memburuk-memburuk akhirnya dokter nyuruh aku minum obat seumur hidup. Aku coba pengobatan Chinese herbal, terus juga coba pengobatan medis. Walaupun aku nggak terlalu ngerasa Chinese herbal ini manjur atau nggak. Jadi kalau pakai Chinese herbal harus pakai resep dari dokter ya. Jadi aku kurang paham ya," jelas Roy Kiyoshi.

Ia juga diminta berhenti merokok dan mengubah pola hidup karena penyakit pembengkakan jantung tersebut. Roy Kiyoshi mengakui selama ini memang tidak pernah menjaga makanan dan selalu minum minuman bersoda.

Saat ini ia tidak ingin terlalu memikirkan penyakitnya, meskipun vonis dokter itu membuatnya terpuruk. "Sekarang aku jalani saja, aku berusaha positif thinking saja. Kalau buat down ya down, tapi kita berbuat baik saja sih," ucapnya.

Jika memang waktunya tinggal dua tahun, Roy Kiyoshi tak berharap muluk-muluk, ia hanya ingin bisa berbuat baik. Ia juga ingin membuat orang di sekitarnya bahagia.

"Seandainya memang dua tahun itu terjadi, aku mau berbuat baik sekarang, bikin orang senang, happy. Aku mau terus berbuat baik di usia aku yang mau panjang atau pendek. Aku harus melakukan sesuatu yang bermanfaat di alam semesta," tuturnya.



Simak Video "Tak Jadi Paranormal Lagi, Roy Kiyoshi Jajal Dunia Komedi"
[Gambas:Video 20detik]
(irb/irb)