Urai Kemacetan, Bupati Badung Segera Bangun Shortcut di Tibubeneng

Triwidiyanti - detikBali
Kamis, 11 Agu 2022 13:36 WIB
Bupati Badung Nyoman Giri Prasta
Bupati Badung Nyoman Giri Prasta (Foto : Triwidiyanti)
Badung -

Kemacetan di Kabupaten Badung khususnya di kawasan wisata Canggu, Kuta Utara dan Desa Tibubeneng semakin parah.

Menyikapi dan upaya mengurai kemacetan, Bupati Badung Giri Prasta menyatakan akan menata wilayah Canggu dan Desa Tibubeneng dengan membuat shortcut.

"Masalah Canggu Tibubeneng kita akan buatkan shortcut. Kami akan lakukan komunikasi konsolidasi sudah berjalan, cuma sekarang kita dari bandara Ngurah Rai terhadap Samigita (Seminyak, Legian, Kuta) dulu kami akan buka akses penuh dengan Angkasa Pura sehingga tidak terjadi lagi mini-mini trafict jam everywhere," bebernya ditemui usai sidang paripurna di Puspem Badung, Kamis (11/8/2022).


Khusus di Seminyak, Legian, Kuta (Samigita) katanya akan dibuatkan trem yang ada awaknya dan terhubung ke Desa Seminyak.

"Nanti akan nyambung dia sampai wilayah Seminyak. Sehingga wisatawan yang datang untuk ke daerah-daerah itu tidak akan melewati jalan umum tapi lewat itu," tandas Bupati Giri Prasta.

Lebih lanjut, Giri Prasta mentargetkan penataan recovery untuk Desa Canggu dan Tibubeneng di Kecamatan Kuta Utara akan segera dilakukan. Sayangnya ia enggan merinci terkait anggarannya.

"Udah pasti donk recovery secepatnya jangan ada persoalan. Memang kita ada dua pilihan. Kita macet atau lengang dalam situasi seperti ini saya pilih macet, kalau kita lihat macet ini sudah ada kehidupan geliat ekonomi ini," tukasnya.

Melihat kondisi kemacetan yang dikeluhkan oleh warganya katanya sebagai bupati dirinya tidak bisa berdiam diri begitu saja.

"Saya tidak boleh tinggal diam harus dan wajib saya keluarkan shortcut sampai wilayah Canggu," pungkas Giri Prasta.



Simak Video "Kala Anies Pamer Data Kemacetan Jakarta Turun di Depan AHY-Kader PD DKI"
[Gambas:Video 20detik]
(dpra/dpra)