4 Artis Penerima Beasiswa LPDP, Maudy Ayunda-Tasya Kamila

tim detikBali - detikBali
Minggu, 31 Jul 2022 18:15 WIB
Maudy Ayunda
Maudy Ayunda. Foto: Instagram/@maudyayunda
Bali -

Awardee beasiswa Lembaga Pengelola Dana Pendidikan atau penerima beasiswa LPDP dan melanjutkan pendidikan di luar negeri. Siapa saja mereka?

Artis ibu kota penerima beasiswa LPDP, ada Maudy Ayunda, Gita Gutawa, Alyssa Soebandono, hingga Tasya Kamila. Mereka diketahui kerap menjadi pembicara dalam kegiatan berasiswa LPDP.

1. Maudy Ayunda


Artis kelahiran 1994 ini merupakan penerima beasiswa LPDP. Ia berhasil meraih gelar pendidikan di dua perguruan tinggi terbaik kelas dunia.

Maudy Ayunda menyelesaikan pendidikan S1 di University of Oxford, perguruan tinggi peringkat pertama kampus terbaik di dunia versi THE WUR 2022. Ia mengambil jurusan Politics, Philosophy, and Economics (PPE).

Ia kemudian melanjutkan studi S2 di Universitas Stanford dengan beasiswa LDPD. Ia mengambil Joint Degree Program atau dua gelar sekaligus, yakni Master of Business Administration (MBA) dan Master of Arts (MA).

2. Gita Gutawa

Putri komposer kenamaan Erwin Gutawa ini, menerima beasiswa LPDP untuk melanjutkan gelar master di London School of Economics and Political Science, Inggris. Gita Gutawa mengambil jurusan Culture and Society.

"Walaupun aku mungkin sudah punya karier, aku rasa banyak hal yang tetap harus aku kembangkan. Bahkan akhirnya untuk kuliah, aku justru memilih jurusan di luar musik," katanya, dikutip dari arsip detikEdu.

Sebelumnya, Gita Gutawa menempuh pendidikan S1 di University of Birmingham, Inggris, mengambil Jurusan Ekonomi. Ia mengaku, berkuliah di Inggris merupakan cita-citanya sejak kecil.

3. Alyssa Soebandono

Istri Dude Herlino ini menerima beasiswa LPDP pada umur 17 tahun, dan menempuh pendidikan di Monash University, Australia. Alyssa Soebandono juga diketahui mengikuti program pertukaran pelajar di Sussex University, Inggris. Ia lalu melanjutkan studi S2 di London School of Public Relations, Jakarta, tahun 2013 lalu.

4. Tasya Kamila

Publik figur lainnya yang menerima beasiswa LPDP adalah Tasya Kamila. Ia mengambil jurusan Master of Public Administration, Columbia University, pada tahun 2015. Sebelumnya, ia sempat menyelesaikan studi S1 jurusan Akuntansi, Universitas Indonesia (UI).



Simak Video "Dukungan Negara Tamu hingga Lembaga Internasional Terhadap Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(irb/irb)