Putri Paul Walker Dihujat karena Pengakuan Soal Aborsi

Putri Paul Walker Dihujat karena Pengakuan Soal Aborsi

tim Wolipop - detikBali
Minggu, 26 Jun 2022 14:58 WIB
NEW YORK, NEW YORK - SEPTEMBER 11: Model Meadow Rain Walker is seen leaving the Anna Sui Spring Summer 2022 during New York Fashion Week at Indochine on September 11, 2021 in New York City. (Photo by Gilbert Carrasquillo/GC Images)
Meadow Walker. Foto: GC Images/Gilbert Carrasquillo
Bali -

Putri Paul Walker, Meadow Walker, mendapat banyak hujatan usai mengaku pernah melakukan aborsi. Pengalaman ini ia bagikan dalam unggahan Instagram.

Meadow Walker mengunggah tulisan kontroversial tentang aborsi pada Jumat (24/6/2022). Ia mengomentari keputusan Mahkamah Agung yang melakukan pembatalan legalisasi aborsi di Amerika Serikat, dengan menganulir Roe vs. Wade, putusan 50 tahun lalu yang membolehkan perempuan melakukan aborsi.

"Hari ini menandai kemunduran sejarah, sebuah ketidakadilan yang hakiki terhadap para wanita di seluruh penjuru AS," tulis perempuan 23 tahun itu, seperti dilansir dari Wolipop.


Ia kemudian menceritakan pengalamannya pernah melakukan aborsi pada tahun 2020. Meadow Walker mengaku mengalami dilema saat itu. Namun pada akhirnya memutuskan aborsi dibantu oleh tenaga medis profesional.

"Ada banyak wanita yang berjuang membuat keputusan untuk melakukan aborsi. Aku pun pernah menggumuli hal yang sama. Namun pada 2020, ketika dunia mulai bergejolak karena pandemi, aku memilih aborsi. Dengan bantuan mereka (medis), aku bisa hidup bahagia dan sehat sampai saat ini," tulis model bernama asli Meadow Rain Walker itu.

Kini, setelah pembatalan legalisasi aborsi tersebut, ia mengaku khawatir terhadap nasib perempuan yang berada di posisinya dulu. Menurutnya, melarang aborsi semakin memarginalkan perempuan karena tidak bisa membuat keputusan atas tubuhnya sendiri.

"Melarang aborsi bukan menghentikan aborsi, melainkan menghilangkan aborsi yang aman," tutup Meadow yang menikah dengan Louis Thornton-Allan pada Oktober 2021.

Pro dan kontra pun memenuhi Instagram Meadow Walker. Ia juga mendapat banyak hujatan karena pernyataan kontroversial tersebut. "Jumlah komentar kebencian yang berdatangan sungguh tak disangka. Mohon unfollow aku saja jika kamu tidak setuju dengan prinsip hidupku. Jangan memantau hanya untuk berkomentar jahat," tulis Meadow Walker di Instagram Story.



Simak Video "Hutama Karya Kembangkan Kompos dari Maggot di JTTS"
[Gambas:Video 20detik]
(irb/irb)