Komunitas Gaspoll NTB Dukung Cak Imin Jadi Capres 2024

Faruk Nickyrawi - detikBali
Rabu, 08 Jun 2022 20:00 WIB
Komunitas Gus Muhaimin Asik Poll (Gaspoll) Kabupaten Dompu, NTB, dukung Ketua Umum DPP PKB, Muhaimin Iskandar sebagai calon presiden pada Pemilu 2024.
Komunitas Gus Muhaimin Asik Poll (Gaspoll) Kabupaten Dompu, NTB, dukung Ketua Umum DPP PKB, Muhaimin Iskandar sebagai calon presiden pada Pemilu 2024. (Foto: Faruk Nickyrawi/detikBali)
Dompu -

Sejumlah pemuda di Kabupaten Dompu, Nusa Tenggara Barat (NTB), mendeklarasikan dukungan mereka terhadap Ketua Umum DPP PKB, Muhaimin Iskandar sebagai calon presiden pada Pemilu 2024. Mereka berasal dari tiga kecamatan yakni Pajo, Woja, dan Manggelewa serta komunitas sepeda motor Nmax Club dan menyebut diri sebagai komunitas Gus Muhaimin Asik Poll (Gaspoll).

"Hari ini kami mendeklarasikan Gas Poll Kabupaten Dompu, di mana di dalamnya terdapat kelompok pemuda millenial yang miliki satu misi," kata Ketua Gas Poll Dompu, Bachrizal Bakhtiar di Caffe Laberka Dompu, Rabu (8/6/2022).

Bachrizal berharap, pemuda yang tergabung dalam komunitas Gas Poll ini dapat berkontribusi memperkenalkan sosok Cak Imin kepada masyarakat Dompu.


"Semoga pemuda ini bisa mengenalkan nama Cak Imin ke masyarakat Dompu serta melakukan sosialisasi-sosialisasi," imbuhnya.

Sementara itu, pembina Gaspoll Dompu, Sandi menyebut, Indonesia membutuhkan sosok yang tidak hanya politisi, penulis dan milenial, tapi butuh negarawan terbaik yang dapat bicara segala bidang. Menurutnya, sosok tersebut ada pada diri Cak Imin.

"Semua sosok itu ada pada Cak Imin yang saat ini menjadi Panglima Santri Indonesia, presiden kebudayaan Indonesia. Tagline politik Cak Imin adalah politik riang gembira, politik rahmatan lil alamin, karena Indonesia terdiri dari keberagaman. Negara kita adalah negara yang menghargai perbedaan, jadi harus ditanggai dengan riang gembira," tandasnya.

Sandy mengakui, nama Muhaimin Iskandar belum terlalu dikenal oleh warga di Kabupaten Dompu, meski pernah menjadi salah satu menteri di era Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

"Di Dompu nama Cak Imin memang tidak terlalu dikenal, itu bukan tidak disukai tapi memang belum dikenal, sehingga ke depan kita harus memperkenalkan Cak Imin kepada masyarakat Dompu," ucapnya.



Simak Video "Cak Imin di Apel Kebangkitan Indonesia: Kita Siap Nyapres"
[Gambas:Video 20detik]
(iws/iws)