Watak Kelahiran Saniscara Wage Tambir Menurut Kalender Bali

tim detikBali - detikBali
Sabtu, 06 Agu 2022 12:35 WIB
Umat Hindu memperingati Hari Raya Galungan di Pura Dalem Purnajati, Jakarta Utara, Rabu (16/9). Hari Raya Galungan di masa PSBB ini berjalan khidmat.
Ilustrasi umat Hindu sembahyang. BaliWatak Kelahiran Saniscara Wage Tambir Menurut Kalender Bali. Foto: Pradita Utama
Bali -

Hari ini, Sabtu 6 Agustus 2022, menurut kalender Bali merupakan Saniscara Wage Tambir. Bagi yang lahir Saniscara Wage Tambir, maka hari ini adalah otonannya.

Sebagai informasi, otonan adalah upacara kelahiran (ulang tahun) masyarakat Bali. Upacara ini dilaksanakan berdasarkan kelahiran pada wuku kalender Bali. Pelaksanaannya bersamaan dengan Sapta Wara dan Panca Wara.

Setiap orang pasti memiliki watak baik dan kurang baik. Begitu pula dengan kelahiran Saniscara Wage Tambir, berikut ini wataknya seperti dilansir dari kalenderbali.info.


Kelahiran Saniscara Wage Tambir memiliki pendiam dan lemah lembut, kadang-kadang hatinya sejuk. Bicaranya bermutu dan kehendaknya sulit dicegah.

Mereka juga tegas saat berbicara. Termasuk orang yang murah hati dan dermawan, tapi hanya pada orang yang memujinya.

Berbakat dagang, tapi suka malu-malu. Suka kemewahan dan kagum pada yang tampak baik. Mereka termasuk pandai mengatur rumah tangga. Dapat menjadi kaya tapi kikir.

Watak buruknya, orang kelahiran ini suka marah dan kurang dapat mengendalikan diri. Mereka juga suka membuat keributan dan membantah kebenaran.

Cepat cemburu dan bersikukuh dengan pendapatnya sendiri. Kalau marahnya tidak dilampiaskan akan menyebabkan sakit. Walaupun berbuat baik tapi akhirnya jadi buruk juga.

Demikian watak seseorang yang lahir Saniscara Wage Tambir. Semoga informasi ini bermanfaat untuk mengetahui watak seseorang berdasarkan kalender Bali.



Simak Video "Ajang Olimpiade Tertua dan Terbesar! Inilah Antusiasme Peserta IOI ke-34 di Yogyakarta"
[Gambas:Video 20detik]
(irb/irb)