Sepakbola Internasional

Sterling Ingin Juara Liga Champions Bareng Chelsea

Tim detikSport - detikSumut
Sabtu, 13 Agu 2022 19:00 WIB
LOS ANGELES, CA - JULY 14: Raheem Sterling of Chelsea during a training session at Drake Stadium UCLA Campus on July 14, 2022 in Los Angeles, California. (Photo by Darren Walsh/Chelsea FC via Getty Images)
Raheem Sterling latihan berseragam Chelsea. (Foto: Chelsea FC via Getty Images/Darren Walsh)
Medan -

Raheem Sterling resmi bergabung dengan Chelsea lewat transfer musim panas tahun ini. Dia pun berambisi memenangi Liga Champions setelah gagal di Manchester City.

Sterling memang meraih sukses besar bersama Manchester City. Dalam tujuh musim, seluruh trofi domestik sudah dimenanginya, terdiri dari empat gelar Premier League, satu Piala FA, lima Piala Liga Inggris, dan satu Community Shield.

Sukses itu nyatanya belum berhasil dilanjutkan Man City ke Liga Champions. Prestasi terbaik The Citizens adalah menjadi runner-up pada 2020/2021, ketika kalah dari Chelsea di final.


Kekalahan itu berarti Man City masih melanjutkan penantian akan titel Liga Champions pertamanya. Mereka masih terus melanjutkan misi itu, sementara Sterling kini membawa misi pribadinya ke Chelsea.

Meninggalkan Man City untuk Chelsea musim panas ini, Sterling setidaknya didukung riwayat bagus klub London barat itu di kompetisi Eropa. Chelsea sudah punya empat trofi Eropa, yakni dua Liga Champions (2011/2012 dan 2020/2021) dan Liga Europa (2012/2013 dan 2018/2019).

Ia menolak membandingkan peluang dengan di Man City, yang cuma punya titel Piala Winners 1969/1970 di level Eropa, namun menegaskan tekadnya juara dengan Chelsea.

"Saya masih belum memainkan partai Liga Champions dengan Chelsea. Mereka jelas sudah pernah memenanginya, saya belum. Mereka punya hak untuk membanggakan diri," ujarnya dilansir dilansir detikSport dari Metro.

"Tapi ya, saya di sini untuk mencoba memenanginya. Saya enggak tahu apakah punya peluang lebih baik di sini atau di sana (Man City), penilaian semacam ini bukan keahlian saya."

"Saya cuma akan bermain dan membantu tim sebisa mungkin setiap musimnya," imbuh Sterling.



Simak Video "Raheem Sterling Resmi Berseragam The Blues"
[Gambas:Video 20detik]
(dpw/dpw)