Sepakbola Nasional

Gol Tunggal Rizky Antarkan Indonesia Juara Piala AFF U-16

Tim detikSepakbola - detikSumut
Jumat, 12 Agu 2022 22:44 WIB
Pemain Timnas Indonesia U-16 Muhammad Kafiatur Rizky (kanan) berusaha menerobos pertahanan Timnas Vietnam U-16 saat laga final AFF U-16 2022 di Stadion Maguwoharjo, Depok, Sleman, D.I Yogyakarta, Jumat (8/12/2022). ANTARA FOTO/Andreas Fitri Atmoko/rwa.
Pertandingan Final Piala AFF U-16 antara Indonesia dan Vietnam ( Antara Foto/Andreas Fitri Atmoko)
Sleman -

Timnas Indonesia menjadi juara piala AFF U-16 2022 setelah mengalahkan Vietnam di partai final dengan skor akhir 1-0. Kemenangan ini berkat gol tunggal Kafiatur Rizky jelang turun minum.

Bermain di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta Jumat (12/8/2022) Indonesia sempat mendapat tekanan dari Vietnam di awal pertandingan. Tapi justru Indonesia yang berhasil memecah kebuntuan melalui sepakan kaki kiri Rizky.

Di babak kedua, Indonesia mendominasi Vietnam. hingga peluit panjang ditiup wasit keunggulan tetap 1-0 untuk Indonesia.


Di menit-menit akhir, tekanan bertubi-tubi dilancarkan Vietnam, yang memburu gol. Namun, barisan belakang Indonesia juga masih bisa memetahkannya, termasuk aksi Andrika, yang bisa menangkap sepakan Phan Thanh Duc Thien di depan gawang pada menit ke-89.

Drama sempat terjadi di pinggir lapangan, ketika staf pelatih Vietnam ada yang protes keras. Wasit Xaypaseth Phongsanit asal Laos tak segan langsung memberinya kartu merah.

Tensi panas juga merembet ke lapangan, di masa injury time. Pemain kedua tim sempat ribut, menyusul dorongan pemain Vietnam. Namun, keributan bisa segera dilerai.

Hingga laga bubar, tak ada gol tambahan tercipta. Indonesia menang 1-0 atas Vietnam, dan keluar sebagai juara Piala AFF U-16 2022. Selamat!



Simak Video "Jokowi Beri Bonus Rp 1 Miliar ke Timnas Sepakbola U-16"
[Gambas:Video 20detik]
(astj/astj)