Aceh

Diajak Selamatkan Persiraja Banda Aceh, Ismail Rasyid Pikir-pikir

Agus Setyadi - detikSumut
Selasa, 09 Agu 2022 16:11 WIB
Pemain Persiraja Banda Aceh.
Ilustrasi pemain Persiraja Banda Aceh saat bertanding (Foto: Istimewa/PT LIB)
Banda Aceh -

Pemerintah Kota Banda Aceh mengajak seorang pengusaha di Aceh, Ismail Rasyid untuk menyelamatkan klub sepakbola Persiraja Banda Aceh. Ismail mengaku pikir-pikir terlebih dahulu.

Dia akan mempelajari dulu bisnis serta kondisi perusahaan yang menaungi Laskar Rencong. Tim transisi Persiraja dari Pemkot Banda Aceh telah bertemu dengan Ismail Rasyid di sebuah hotel di Banda Aceh. Pertemuan itu digelar salah satunya untuk mencari investor yang akan menyelamatkan klub Laskar Rencong.

"Saat hari ini situasi mungkin kurang menguntungkan dalam kondisi pesepakbolaan, saya ditawarkan untuk bagaimana bisa ikut serta membantu situasi critical ini," kata Ismail kepada wartawan, Selasa (9/8/2022).


Ismail mengaku punya latar belakang dalam bisnis namun belum berpengalaman dalam bisnis sepakbola. Pendiri sekaligus CEO Trans Continent ini mengaku bakal melakukan kajian sebelum membuat keputusan.

Kajian itu antara berkaitan dengan kepemilikan saham perusahaan tersebut, situasi perusahaan sekarang dan sebagainya. Selain itu, Ismail juga akan melihat kondisi perusahaan serta prospek bisnisnya.

"Karena kalau kita berbicara bisnis berbeda yang berkaitan dengan sosial. Walaupun ini memang satu hal tanggungjawab moral kita selaku orang Aceh untuk bagaimana menyelamatkan Persiraja," jelas Ismail.

"Untuk ke depan bagaimana saya masih memikirkan situasi ini karena ini berkaitan dengan bisnis," jelasnya.

Sebelumnya, Pj Wali Kota (Walkot) Banda Aceh Bakri Siddiq mengajak semua pihak menyelamatkan Persiraja.

"Persiraja walaupun dari Banda Aceh tapi kebanggaan rakyat Aceh. Kita sama dukung bagaimana supaya Persiraja ini ke depan harus lebih baik," kata Bakri kepada wartawan, Kamis (4/8/2022).

Bakri mengaku akan mengajak semua pihak untuk duduk membahas nasib Persiraja. Menurutnya, Laskar Rencong merupakan salah satu klub sepakbola yang mewakili Aceh.

Dia menyebut Persiraja milik bersama sehingga seluruh masyarakat harus merasa memiliki. Bakri mengajak masyarakat bangga dengan klub yang bermain di Liga 1 musim 2020-2021.

"Nanti kita sama-sama berunding duduk dengan semua (pihak)," jelas Bakri.



Simak Video "Gempa M 5,2 Guncang Banda Aceh, Tak Berpotensi Tsunami"
[Gambas:Video 20detik]
(agse/astj)