Pelaku Penyerangan dan Pembacokan Polisi di Lampung Tengah Ditangkap

Lampung

Pelaku Penyerangan dan Pembacokan Polisi di Lampung Tengah Ditangkap

Tommy Saputra - detikSumut
Rabu, 07 Des 2022 00:02 WIB
Tangkapan layar video viral polisi diserang massa saat tangkap bandar narkoba di Lampung Tengah
Foto: Tangkapan layar video viral polisi diserang massa saat tangkap bandar narkoba di Lampung Tengah (Istimewa)
Lampung -

Polres Lampung Tengah menangkap tiga pelaku penghadangan serta penyerangan petugas kepolisian yang sedang menangkap bandar narkoba. Saat ini semua pelaku masih dilakukan pemeriksaan di Mapolres Lampung Tengah.

Kapolres Lampung Tengah, AKBP Doffie Fahlevi dalam keterangannya mengatakan setelah terjadinya penyerangan, tim gabungan melakukan penyelidikan terhadap peristiwa tersebut.

"Pascapenyerangan itu, kami melakukan penyelidikan dan pada Selasa dini hari menangkap 3 pelaku penyerangan," kata Doffie, Selasa (6/12/2022).

Saat ini kata Doffie, pihaknya masih terus melakukan pengembangan terhadap kasus ini.

"Kami masih terus melakukan pengembangan dengan mendalami keterangan-keterangan dari mereka yang diamankan," ujarnya.

Atas perbuatannya, ketiga pelaku penyerangan dijerat pasal 160 KUHPidana atau pasal 211,212,214 KUHPidana atau 170 KUHPidana. Ancaman hukuman maksimal 7 tahun penjara.

Sebelumnya diberitakan, video sekelompok polisi di Lampung Tengah diserang oleh warga saat melakukan penangkapan bandar narkoba viral. Kasatnarkoba Polres Lampung Tengah AKP Dwi Atma Yofi Wirabrata mengalami luka bacokan senjata tajam di bagian tangannya saat peristiwa itu terjadi.

Peristiwa ini terjadi pada Senin (5/12) sekitar pukul 16.30 WIB di Kampung Terbanggi Besar, Lampung Tengah. Kapolres Lampung Tengah, AKBP Doffie Fahlevi membenarkan peristiwa itu.

"Massa ini diduga terprovokasi atas penangkapan tersebut. Anggota juga sudah memberikan peringatan dengan melepaskan tembakan peringatan ke atas, namun mereka tetap melakukan penyerangan," kata Doffie.



Simak Video "Polisi di Lampung Tengah Diserang Warga saat Tangkap Bandar Narkoba"
[Gambas:Video 20detik]
(afb/afb)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT