Polisi Tetapkan 4 Orang Tersangka atas Tewasnya Pencuri Besi di Batam

Kepulauan Riau

Polisi Tetapkan 4 Orang Tersangka atas Tewasnya Pencuri Besi di Batam

Alamudin Hamapu - detikSumut
Rabu, 30 Nov 2022 00:43 WIB
Kasat Reskrim Polresta Barelang, Kompol Abdul Rahman.(Istimewa)
Kasat Reskrim Polresta Barelang, Kompol Abdul Rahman.(Istimewa)
Batam -

Polisi menetapkan 4 orang tersangka yang melakukan penganiayaan pencuri besi berinisial JS (39) hingga tewas di PT BBS, Batam, Kepri. JS dihajar sekuriti dan karyawan perusahaan itu karena kepergok mencuri plat besi bersama tiga rekannya.

"Empat orang yang melakukan penganiayaan berujung meninggal dunia sudah ditetapkan tersangka," kata Kasat Reskrim Polresta Barelang, Kompol Abdul Rahman, Senin (28/11/2022).

Rahman menerangkan saat ini pihaknya tengah memeriksa pekerja lainnya yang terlibat dalam proses pemukulan pelaku pencuri besi plat milik PT BBS tersebut. Untuk saat ini hasil pemeriksaan lainnya masih berstatus sebagai saksi.


"Yang lainnya kita tetapkan sebagai saksi, namun masih dalam tahap pemeriksaan. Nanti lengkapnya akan kami sampaikan," ujarnya.

Sebelumnya, ketiga pelaku pencurian diketahui memasuki kawasan PT BBS pada Minggu dini hari sekitar pukul 04.00 WIB. Ketiganya mengambil plat besi untuk pembuatan kapal tongkang seberat 100 Kilogram.

"Saat diamankan ketiga pelaku melakukan perlawanan sehingga Satpam dan juga karyawan melakukan pemukulan terhadap ketiga pelaku," ujar Kapolsek Nongsa, Kompol Yudi Arvian, Senin (28/11/2022)

"Untuk kasus dugaan pencurian plat besi saat ini ditangani unit Reskrim Polsek Nongsa. Barang bukti berupa 100 kg plat besi dan satu unit sepeda motor juga turut diamankan. Untuk kasus dugaan penganiayaan berujung meninggal dunia ditangani Satreskrim Polresta Barelang," tambahnya.



Simak Video "Dua Pria Saling Ribut Pakai Pisau Daging di Tanjungpinang"
[Gambas:Video 20detik]
(bpa/bpa)