Ini yang Disampaikan Bharada E ke Orang Tua Brigadir J Sebelum Sidang

Nasional

Ini yang Disampaikan Bharada E ke Orang Tua Brigadir J Sebelum Sidang

Tim detikNews - detikSumut
Selasa, 25 Okt 2022 22:15 WIB
Bharada E sungkem ke orang tua Brigadir Yosua (Dwi-detikcom)
Foto: Bharada E sungkem ke orang tua Brigadir Yosua (Dwi-detikcom)
Medan -

Ayah dari Brigadir Nopriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J, Samuel Hutabarat mengungkapkan ucapan yang disampaikan Bharada Eliezer sebelum dilaksanakannya sidang kepadanya. Samuel mengatakan Eliezer meminta maaf.

Selain itu, Samuel mengatakan saat sungkem kepadanya Eliezer juga berjanji akan jujur dalam mengusut tuntas kasus pembunuhan Yosua yang diotaki Ferdy Sambo.

"Dia akan mengakui sejujur-jujurnya," kata Samuel di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan seperti dilansir dari detikNews, Selasa (25/10/2022).


Samuel menyebut pihaknya menerima permintaan maaf dari Bharada Eliezer. Untuk itu, keluarga Brigadir J meminta agar Bharada Eliezer untuk jujur.

"Kita sama-sama mendengar, dia sudah meminta maaf, mengakui kesalahannya. Ya sebagai umat beragama tentu mengikuti ajaran kita masing-masing, memaafkan," ujarnya.

Sementara itu, kuasa hukum dari Eliezer, Ronny Talapessy, mengatakan permintaan maaf yang dilakukan dengan cara sungkem merupakan keinginan kliennya sendiri.

Ronny mengatakan, sejak dia mengakui apa yang terjadi, Richard sudah meminta maaf secara tertulis. Namun hari ini Richard memilih sungkem dan menyampaikan permintaan maaf langsung kepada keluarga Yoshua.

"Iya keinginan sendiri. Saya sampaikan dulu pasca-dia mengaku apa yang terjadi, kemudian yang tembak-menembak, tapi penembakan. Kemudian dia tulis surat, kemudian kemarin dia bacakan permohonan maaf. Dan hari ini secara spontan sebelum sidang, dia sudah samperin," kata Ronny.

Ronny mengetahui betul keluarga Brigadir J berduka terkait kasus yang ada. Namun dia mengatakan kliennya belum siap menanggung beban berat tersebut.

"Ini anak masih muda umur 24, bebannya sangat berat untuk Richard. Kami mengetahui keluarga (Yosua) tentu mengalami beban yang sangat berat. Tapi dalam hal ini adek kami ini mengalami beban yang sangat berat juga, karena untuk seumur dia 24 tahun belum siap," tutupnya.



Simak Video "Sesal AKBP Ridwan Dimutasi Gegara Terseret Kasus Pembunuhan Yosua"
[Gambas:Video 20detik]
(afb/afb)