Bocah 4 Tahun di Karo Dianiaya Paman-Bibinya, 3 Jari Patah

Bocah 4 Tahun di Karo Dianiaya Paman-Bibinya, 3 Jari Patah

Datuk Haris Molana - detikSumut
Kamis, 29 Sep 2022 09:51 WIB
Kapolda Sumut Irjen Panca Putra saat menjenguk bocah 4 tahun yang jadi korban penganiayaan. (Foto: Istimewa)
Kapolda Sumut Irjen Panca Putra saat menjenguk bocah 4 tahun yang jadi korban penganiayaan. (Foto: Istimewa)
Medan -

Bocah berinisial AF (4) di Kabupaten Karo, Sumatera Utara menjadi korban penganiayaan JS (33) dan M (24). Kedua pelaku merupakan paman dan bibi korban.

Akibat penganiayaan itu, tiga jari korban patah. "Diindikasi tiga jarinya pada tangan sebelah kiri mengalami patah," ujar Kapolda Sumut Irjen Panca Putra Simanjuntak melalui keterangannya, Kamis (29/9/2022).

Panca didampingi oleh Wakapolda Brigjen Dadang Hartanto mengunjungi bocah malang itu di RS Bhayangkara, Rabu (28/9) kemarin. Sudah lima hari AF dirawat di sana.


"Sungguh kejam dan keterlaluan kelakuan M dan JS kepada keponakannya," ujar Panca.

Panca menjelaskan AF adalah pasien rujukan dari RSUD Tanah Karo di mana pada saat masuk RS Bhayangkara Medan. Saat tiba di Medan, kondisi bocah itu lemah, deman tinggi, sesak dan tidak sadar selama tiga hari akibat riwayat benturan di bagian kepala.

"Saat ini korban tengah dalam perawatan intensif oleh dokter spesialis saraf, dokter spesialis anak, spesialis bedah saraf dan ahli gizi. Kita akan terus pantau kondisinya hingga membaik," katanya.

Dalam kesempatan itu, Panca juga memberi semangat dan dukungan kepada AF untuk dapat perawatan maksimal sehingga kondisi kesehatannya dapat segera pulih dan membaik

"Semangat ya nak agar cepat pulih. Kamu anak hebat, anak kuat," tutur Panca.

Kemudian Panca mengimbau agar masyarakat mengawasi dan peduli terhadap lingkungan sekitar. Apabila ada anak yang menjadi korban kekerasan fisik untuk segera dilaporkan kepada pihak kepolisian.

"Saya minta masyarakat untuk ikut mengawasi dan menjaga lingkungannya. Polri tidak akan segan-segan memproses hukum orang tua atau siapapun yang melakukan kekerasan terhadap anak," sebut Panca.

Duduk Perkara AF Dianiaya Oleh Paman dan Bibinya. Selengkapnya Ada di Halaman Selanjutnya.....



Simak Video "Penampakan Kobaran Api yang Membakar Ruang Tipikor Polda Sumut "
[Gambas:Video 20detik]