Pria Ngaku Imam Mahdi Ditangkap, Kerap Minta Anak Gadis untuk Dinikahi

Riau

Pria Ngaku Imam Mahdi Ditangkap, Kerap Minta Anak Gadis untuk Dinikahi

Raja Adil Siregar - detikSumut
Kamis, 15 Sep 2022 18:16 WIB
Pria ngaku imam mahdi ditangkap Polda Riau.
Pria ngaku imam mahdi ditangkap Polda Riau. (Foto: Istimewa)
Pekanbaru -

Polda Riau menangkap seorang pria berinisial WA yang mengaku-ngaku sebagai Imam Mahdi. Pria berusia 32 tahun ditangkapm polisi setelah dilaporkan istrinya.

Kabid Humas Polda Riau Kombes Sunarto mengatakan kepolisian melalui Direktorat Reserse Kriminal Umum tengah mengusut kasus tersebut. Pengusutan setelah Polda Riau mengamankan WA pada 6 September lalu.

"Benar telah diamankan di sebuah sekolah swasta seorang pria yang mengaku Imam Mahdi. Diamankan tim Ditreskrimum Polda Riau pada 6 September," terang Sunarto di Mapolda, Kamis (15/9/2022).


Sunarto mengatakan pelaku diamankan di sebuah sekolah swasta di daerah Tiga Juhar, Sumatera Utara. Lokasi itu tercatat berbatasan dengan Provinsi Aceh.

Sunarto mengatakan penangkapan WA berawal dari laporan sang istri yang sudah tidak dinafkahi selama tiga tahun. Laporan pertama kali dibuat di Polres Kampar.

Dari laporan itu, polisi mendapat informasi terkait aktivitas WA. Polisi pun menyusuri keberadan WA dan menyusuri aktivitasnya di Tiga Juhar.

"Dari laporan itu kemudian tim bergerak ke sebuah sekolah swasta di Tiga Juhar. Lalu tim mengamankan WA," katanya.

Selanjutnya polisi memeriksa sejumlah saksi. Termasuk mertua pelaku yang menyebut bahwa menantunya adalah Imam Mahdi dan punya banyak pengikut.

"Pengakuan saksi, WA bisa sembuhkan berbagai penyakit dan juga merupakan orang yang terpilih untuk membawa keselamatan," imbuh Kombes Sunarto.

WA sering minta anak gadis pengikutnya yang masih di bawah umur untuk dijadikan istri. Simak di halaman selanjutnya.



Simak Video "Korban Investasi Bodong Histeris Mengadu ke Polres Tasikmalaya"
[Gambas:Video 20detik]