Berita Nasional

Hotman Paris Serukan Pegawai Alfamart Lawan Wanita Si Pencuri Cokelat

Tim detikNews - detikSumut
Senin, 15 Agu 2022 12:38 WIB
Gaya Ngopi Monna Frans Bareng Hotman Paris yang Menarik Perhatian
Hotman Paris bersama seorang wanita (Foto: Instagram @monnafrans)
Jakarta -

Pegawai Alfamart Sampora, Kecamatan Cisauk, Tangerang Selatan meminta maaf karena diancam dilaporkan UU ITE oleh wanita si pencuri cokelat yang menaiki Mercedes-Benz. Pengacara kondang Hotman Paris meminta pegawai Alfarmart yang viral itu untuk melawan, bukan meminta maaf.

Dilihat di akun Instagramnya, Hotman Paris mengaku siap membela pegawai Alfamart yang diancam UU ITE itu. Dia pun tidak akan meminta imbalan atas jasanya melakukan pembelaan.

"Halo pegawai Alfamart, kamu hubungi saya jangan takut saya siap membela kamu gratis. Hotman Paris siap membela pegawai Alfamart secara gratis, oke hubungi saya, DM saya segera," ujarnya dikutip dari detikNews, Senin (15/8/2022).


Kemudian Hotman juga meminta pegawai Alfamart yang diancam UU ITE itu untuk tidak meminta maaf. Jika merasa tidak bersalah, kata Hotman, tidak perlu sampai menyampaikan permohonan maaf, dia pun menyerukan agar wanita yang mencuri cokelat itu untuk dilawan.

"Jangan minta maaf kalau kau merasa tidak bersalah. Jangan minta maaf kalau kau tidak merasa bersalah, lawan," kata Hotman Paris.

Pegawai Alfamart Diancam Si Pencuri Cokelat

PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (Alfamart) buka suara terkait video viral karyawannya meminta maaf ke seorang wanita yang diduga mencuri cokelat. Alfamart menyebut karyawannya itu diancam pasal UU ITE oleh wanita tersebut.

"Terkait dengan pemberitaan seorang karyawan Alfamart yang diancam UU ITE oleh seorang konsumen adalah benar," ujar Corporate Affairs Director Sumber Alfaria Trijaya, Solihin, dalam keterangannya, Senin (15/8/2022).

Solihin mengatakan peristiwa itu terjadi di Alfamart Sampora, Kampung Sampora, RT 04 RW 02, Desa Sampora, Kecamatan Cisauk, Tangerang Selatan, pada 13 Agustus 2022 pukul 10.30 WIB. Dia pun menjelaskan peristiwa itu.

Solihin menyebut karyawannya melihat wanita yang di dalam video itu mengambil barang tanpa membayar. Pertama, diduga wanita itu mengambil cokelat, tapi ternyata tidak hanya cokelat.

"Karyawan kami menyaksikan kejadian konsumen yang telah mengambil barang tanpa membayar. Setelah dimintai pertanggungjawaban, konsumen baru membayar produk cokelat yang diambilnya," ungkapnya.

"Dari investigasi, karyawan pun menemukan produk lain yang diambil selain cokelat," lanjut Solihin.

Alfamart, kata Solihin, sangat menyayangkan adanya tindakan lanjutan sepihak dari wanita itu dengan membawa pengacara yang membuat karyawan Alfamart tertekan. Saat ini, Alfamart melakukan investigasi buntut video viral itu.

"Alfamart sedang melakukan investigasi internal lebih lanjut dan apabila diperlukan Alfamart akan mengambil langkah hukum selanjutnya," ucapnya.



Simak Video "Permintaan Maaf Keluarga Wanita yang Curi Cokelat di Alfamart"
[Gambas:Video 20detik]
(astj/astj)