Korupsi Hotel Swarna Dwipa, Eks Petinggi Sriwijaya FC Ditangkap

Prima Syahbana - detikSumut
Kamis, 04 Agu 2022 10:31 WIB
Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Supriadi
Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Supriadi. (Foto: Prima Syahbanda/detikSumut)
Palembang -

Seorang mantan petinggi klub sepakbola Sriwijaya FC, Augie Bunyamin Yahya ditangkap polisi di Palembang, Sumsel. Pria yang memegang Sriwijaya FC di masa kepemimpinan Gubernur Sumsel Alex Noerdin itu diduga ditangkap karena terjerat kasus korupsi.

Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Supriadi membenarkan penangkapan yang dilakukan Subdit Tipikor Ditreskrimsus terhadap Augie, tersebut.

Saat ini Augie tengah menjalani pemeriksaan intensif atas dugaan korupsi pembangunan hotel milik Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) di Palembang yang menjeratnya. Polisi pun masih melakukan pengembangan terkait kasus dugaan korupsi di hotel Swarna Dwipa tersebut.


"Saat ini masih dilakukan pemeriksaan terhadap pelaku dan dilakukan pengembangan," kata Supriadi, kepada wartawan, Kamis (4/8/2022).

Meski sudah ditahan, Supriadi belum bisa menjelaskan seperti apa duduk perkara yang menjerat mantan pengurus klub sepakbola kebanggaan Wong Kito itu.

Menurutnya, pihaknya masih menunggu keterangan resmi dari penyidik Subdit Tipikor Ditreskrimsus yang menangani kasusnya.



Simak Video "Aset Surya Darmadi di Sumsel Disita Kejagung, Ada Tugboat dan Tongkang"
[Gambas:Video 20detik]
(dpw/dpw)