Jambi

Tolak Harga BBM, Emak-Emak di Jambi Bawa Alat Dapur ke Gedung Dewan

Ferdi Almunanda - detikSumut
Senin, 19 Sep 2022 15:15 WIB
Emak-emak berunjuk rasa di depan Gedung DPRD Jambi.
Emak-emak berunjuk rasa di depan Gedung DPRD Jambi. (Foto: Ferdi Almunanda/detikSumut)
Jambi -

Puluhan massa emak-emak berunjuk rasa di depan Gedung DPRD Provinsi Jambi, di Jalan Ahmad Yani, Jambi, siang tadi. Mereka beraksi membawa alat-alat masak atau alat dapur sebagai bentuk protes terhadap kenaikan harga BBM.

"Gara-gara naiknya BBM ini dapur kami tidak lagi mengepul. Jangan cuma BBM saja yang naik, pendapatan juga harus naik," kata Koordinator Aksi Koalisi Emak-emak, Endang, Senin (19/9/2022).

Aksi demo tolak kenaikan harga BBM oleh emak-emak ini diawali dengan longmarch menuju gedung dewan. Mereka meminta pemerintah menurunkan tarif BBM tersebut. Mereka berharap dengan aksi unjuk rasa di gedung dewan itu dapat tersampaikan ke pemerintah pusat.


"Kami cuma ingin DPRD Jambi dapat mewakili. Banyak emak-emak yang merasakan dampak kenaikan BBM ini tetapi saya tidak memaksa untuk demo juga, biar kami yang mewakilinya, kami minta tarif BBM bisa turun," ujar Endang.

Unjuk rasa emak-emak ini kemudian baru dapat berakhir setelah Wakil Ketua DPRD Jambi, Burhanudin Mahir dan anggota DPRD Jambi lainnya menemui mereka.

"Saya kira nanti aspirasi ibu-ibu ini akan saya tindaklanjuti lagi ke pemerintah pusat. Sesuai yang menjadi keinginan ibu-ibu sekalian," kata Burhanudin.

"Mudah-mudahan aspirasi ini bisa jadi perhatian bagi pemerintah pusat, lalu jika ada perhatian maka semoga ada saja perubahan," ujarnya.



Simak Video "Demo Tolak Kenaikan Harga BBM Memanas"
[Gambas:Video 20detik]
(dpw/dpw)