Aceh

Senangnya Emak-emak di Banda Aceh Ditraktir Sembako Oleh Mendag

Agus Setyadi - detikSumut
Jumat, 19 Agu 2022 17:43 WIB
Mendag Zulkifli Hasan mentraktir emak-emak di Banda Aceh beli sembako.
Mendag Zulkifli Hasan mentraktir emak-emak di Banda Aceh beli sembako. (Foto: Agus Setyadi/detikSumut)
Banda Aceh -

Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan (Zulhas) mengecek harga bahan pokok di Pasar Al-Mahirah, Lamdingin, Banda Aceh. Dalam kunjungannya, Zulhas sempat mentraktir emak-emak yang sedang berbelanja sembako.

Pantauan detikSumut, Zulhas tiba di Pasar Al-Mahirah disambut Pj Wali Kota Banda Aceh Bakri Siddiq dan sejumlah pihak terkait, Jumat (19/8/2022). Begitu tiba, Zulhas langsung menuju ke salah satu toko penjual sembako.

Di sana, dia menanyakan harga minyak goreng, telur hingga cabai. Harga bahan pokok yang dijual relatif stabil yakni minyak goreng curah Rp 14 ribu per liter, bawang merah Rp 30 ribu per kilogram, kemiri Rp 35 ribu dan telur Rp 50 ribu per papan.


Zulhas menyebut harga telur di Banda Aceh lebih mahal dibanding daerah lain. lalu menyapa sejumlah ibu-ibu dan berjanji mentraktir mereka. Seorang pembeli sempat curhat harga cabai kering mencapai Rp 110 ribu/kilogram

"Sini, saya traktir. Beli apa?" kata Zulhas.

Setelah itu, Zulhas mengambil minyak yang telah diikat pedagang dalam plastik. Minyak ukuran satu dan dua liter itu dibagi-bagi ke pembeli.

"Ambil terus, apa lagi. Hari ini saya traktir," jelas Zulhas.

Seorang pembeli, Yunizar mengatakan, dirinya mendapat 'hadiah' dari Zulhas berupa cabai kering, minyak makan curah, bawah merah, kemiri serta telur satu setengah papan. Dia mengaku senang dan bersyukur ditraktir menteri.

"Kami sangat senang lah, sering-sering aja kayak gini. Semoga Pak menteri murah rezeki ya," jelasnya.



Simak Video "Mendag Zulkifli Hasan Ingin Produk Indonesia Kuasai Arab Saudi"
[Gambas:Video 20detik]
(dpw/dpw)