Jokowi Sarankan Prabowo Tampil di Depan Publik 5 Kali Seminggu

Nasional

Jokowi Sarankan Prabowo Tampil di Depan Publik 5 Kali Seminggu

Tim detikX - detikSumut
Selasa, 06 Des 2022 09:39 WIB
Jokowi dan Prabowo
Momen kebersamaan Prabowo dan Jokowi (Foto: Dok. Instagram Prabowo)
Jakarta -

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mulai menjadi mentor untuk anak buahnya Prabowo Subianto yang akan kembali meramaikan bursa calon presiden. Eks Gubernur DKI Jakarta itu meminta Menteri Pertahanan tersebut sering tampil di depan publik, minimal lima kali seminggu.

Arahan Jokowi ke Prabowo itu disampaikan saat keduanya duduk satu mobil ketika menuju lokasi peresmian Asrama Mahasiswa Nusantara di Surabaya, Jawa Timur.

Dilansir detikX Selasa (6/12/2022), mendapat pengarahan seperti itu, Prabowo kemudian mengumpulkan tiga pejabat teras Partai Gerindra di kediamainnya Jalan Kertanegara IV, Jakarta Selatan, Rabu (30/11) lalu. Pada pertemuan itu Prabowo menyampaikan pesan Jokowi.


Sumber detikX yang mengetahui pertemuan di Kertanegara itu membocorkan arahan Jokowi ke Prabowo dalam rangka menyambut kontestasi Pilpres 2024.

"Sebenarnya sudah mulai mengarah tentang apa-apa yang harus dilakukan Pak Prabowo. Dari mulai di lapangan, masyarakat, dan seterusnya," kata sumber tersebut saat berbincang dengan detikX pekan lalu.

"Ya, Pak Prabowo harus sering tampil. Seminggu 5-6 kalilah. Di lima titik," kata dia menceritakan pertemuan itu.

Ketua Harian Partai Gerindra, Sufmi Dasco yang ikut dalam pertemuan itu mengakui Prabowo sempat bercerita soal bertemu dengan Jokowi di Surabaya. Kata dia, saat itu Prabowo lebih banyak bercerita tentang dinamika politik setelah acara Jokowi dengan relawan di Gelora Bung Karno, Sabtu, 26 November lalu.

Di acara tersebut, Jokowi menyampaikan ciri-ciri fisik calon presiden yang ideal, yaitu berambut putih dan banyak kerutan di dahinya, yang artinya bekerja memikirkan rakyat. Prabowo pun banyak disebut-sebut sebagai calon presiden yang dimaksud oleh Jokowi itu.

Dasco Sebut Usulan Prabowo Sering Tampil di Depan Publik Berasal dari Kader. Selengkapnya di Halaman Berikutnya...



Simak Video "Gerindra Bicara Peluang Lirik Nama Cawapres Lain untuk Prabowo"
[Gambas:Video 20detik]