Hewan Ternak Dimangsa Harimau, Warga 1 Dusun di Lampung Dievakuasi

Lampung

Hewan Ternak Dimangsa Harimau, Warga 1 Dusun di Lampung Dievakuasi

Tommy Saputra - detikSumut
Jumat, 04 Nov 2022 12:45 WIB
Polisi bersama pihak TNBBS mengevakuasi warga Dusun Cecahan, Pekon (desa) Padang Cahya, Kecamatan Balik Bukit, Lampung Barat. (Foto: Istimewa)
Polisi bersama pihak TNBBS mengevakuasi warga Dusun Cecahan, Pekon (desa) Padang Cahya, Kecamatan Balik Bukit, Lampung Barat. (Foto: Istimewa)
Bandar Lampung -

Polisi bersama pihak Taman Nasional Bukit Barisan Selatan (TNBBS) mengevakuasi warga satu dusun di Kabupaten Lampung Barat, Provinsi Lampung. Hal ini dilakukan untuk menghindari serangan Harimau Sumatera yang telah memangsa hewan ternak milik warga.

Kapolsek Balik Bukit, Iptu Arnis Daely menyebut warga yang dievakuasi yakni Dusun Cecahan, Pekon (desa) Padang Cahya, Kecamatan Balik Bukit, Lampung Barat.

"Iya benar, evakuasi nya kemarin dari pihak Taman Nasional Bukit Barisan Selatan dan Bhabinkamtibmas setempat yang melakukan proses evakuasi warga ke tempat yang lebih aman. Ini untuk menghindari adanya korban setelah satu ternak warga dimangsa Harimau Sumatera," kata dia dalam keterangannya, Jum'at (4/11/2022).


Arnis menjelaskan peristiwa dimangsanya satu hewan ternak kambing milik seorang terjadi pada Selasa (1/11) kemarin. Dalam proses evakuasi ini sempat terhambat lantaran kondisi wilayah di perbukitan.

"Peristiwa hewan ternak yang dimakan itu Rabu kemarin. Hari ini baru kami evakuasi semua warga di sana, memang sempat terhambat karena kondisi wilayah disana kan perbukitan dan wilayah konservasi juga," terang Kapolsek.

Menurut Arnis, warga setempat yakin bahwa hewan ternak mereka dimakan oleh Harimau Sumatera karena ditemukan jejak kaki hewan tersebut di sekitar kandang dan beberapa lokasi lainnya.

"Dari keyakinan warga setempat dan setelah bermusyawarah dengan perangkat dusun, diputuskan warga dievakuasi sementara ke lokasi yang lebih aman," tandas Arnis.



Simak Video "Suporter Bola Bandar Lampung Gelar Aksi Solidaritas Tragedi Kanjuruhan"
[Gambas:Video 20detik]
(astj/astj)