Ketua DPC PDIP Humbahas Berganti, dari Bupati ke Wakil Bupati

Ketua DPC PDIP Humbahas Berganti, dari Bupati ke Wakil Bupati

Tim detikSumut - detikSumut
Selasa, 04 Okt 2022 21:15 WIB
Pelantikan Ketua DPC PDIP Humbahas
Foto: Pelantikan Ketua DPC PDIP Humbahas (Istimewa)
Medan -

Ketua DPC PDI Perjuangan (PDIP) Humbang Hasundutan (Humbasa), Sumatera Utara (Sumut), berganti. Kini jabatan itu dipegang Wakil Bupati Humbahas Oloan Nababan.

Oloan menggantikan Bupati Humbahas Dosmar Banjarnahor yang sebelumnya menjabat sebagai Ketua DPC PDIP Humbahas. Pelantikan Oloan sebagai Ketua PDIP Humbahas dilakukan oleh Ketua DPD PDIP Sumut Rapidin Simbolon.

"Jadi rotasi ini bertujuan untuk penyegaran dan di sini saya tegaskan bahwa Dosmar Banjarnahor masih sebagai Kader PDI Perjuangan yang ditugaskan oleh partai untuk menjadi Bupati Humbahas, jadi jangan ada yang menggoreng-goreng terkait rotasi ini," tutur Rapidin saat pelantikan yang digelar di Kantor DPC PDIP Humbahas, Selasa (4/10/2022).


Dalam kesempatan itu, Rapidin juga berpesan kepada Ketua DPC PDIP Humbahas yang baru untuk lebih semangat berjuang untuk masyarakat.

"Kader Partai harus berjiwa Sukarnois yang selalu ingin berjuang untuk kaum marhaen, jangan jauhi mereka dan sekali lagi saya tegaskan jika membantu masyarakat harus berlaku adil jangan pilih dan pilah warna, karena warna hanya pilihan politik sedangkan meninggikan derajat kemanusiaan adalah kewajiban," pesan Rapidin.

Rapidin juga berpesan agar kader di Humbahas menjaga soliditas dan memperhatikan akar rumput. Dia mengingatkan peran penting akar rumput terhadap PDIP.

"Soliditas ini juga saya tekankan kepada petugas partai baik yang ada di legislatif maupun eksekutif agar memperhatikan pejuang-pejuang partai di akar rumput. Karena sekali saja kalian melupakan kader di akar rumput maka seribu kali akar rumput akan melupakan kalian, maka hati-hatilah," jelas Rapidin.



Simak Video "Ada Kejutan di HUT PDIP di Awal Tahun 2023, Pengumuman Capres?"
[Gambas:Video 20detik]
(afb/afb)