Hari Kesaktian Pancasila, Gubsu Unggah Foto Berseragam TNI

Hari Kesaktian Pancasila, Gubsu Unggah Foto Berseragam TNI

Ahmad Arfah Fansuri Lubis - detikSumut
Sabtu, 01 Okt 2022 11:27 WIB
Gubernur Sumut Edy Rahmayadi.
Gubernur Sumut Edy Rahmayadi. (Foto: Istimewa)
Medan -

Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi 'memperingati' Hari Kesaktian Pancasila dengan cara berbeda. Mantan Pangkostrad itu mengunggah fotonya berseragam TNI.

Edy mengunggah fotonya berseragam TNI di Instagram miliknya seperti dilihat, Sabtu (1/10/2022). Dalam foto itu, Edy terlihat menggunakan seragam dengan bintang tiga di pundak dan baret, dan dia juga terlihat memegang pedang komando.

Dalam unggahannya itu Edy menuliskan soal tentang sejarah di 1 Oktober 1965 yang begitu berat. Saat itu, tulis Edy, Indonesia tengah berusahalah menjaga kesaktian Pancasila.


"Peristiwa 1 Oktober 1965 adalah sejarah besar bagi bangsa ini betapa gigihnya para pejuang bangsa kita dalam mempertahankan kemerdekaan Indonesia dan menjaga kesaktian nilai-nilai Pancasila," tulis Edy.

Edy juga menyampaikan rasa hormat untuk orang-orang yang mengorbankan jiwanya pada peristiwa itu. Edy juga meminta agar orang-orang dalam peristiwa itu didoakan.

"Dengan rasa hormat yang setinggi-tingginya, mari kita haturkan doa untuk mereka yang sudah berjuang dan mengorbankan jiwa dan raga demi membela bangsa dan negara khususnya kepada Pahlawan Revolusi yang gugur dalam peristiwa kelam Gerakan 30 September," tulis Edy.

Edy pun meminta agar Hari Kesaktian Pancasila ini menjadi perekat persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia.



Simak Video "Momen Jokowi Pimpin Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila"
[Gambas:Video 20detik]
(afb/dpw)