Pimpinan DPRD Medan Akui Ada Surat Permintaan PAW Siti Suciati

Pimpinan DPRD Medan Akui Ada Surat Permintaan PAW Siti Suciati

Nizar Aldi - detikSumut
Kamis, 29 Sep 2022 21:00 WIB
Anggota DPRD Medan Siti Suciati (Foto: Istimewa)
Anggota DPRD Medan Siti Suciati (Foto: Istimewa)
Medan -

Partai Gerindra melakukan pergantian antar waktu (PAW) terhadap anggotanya di DPRD Kota Medan. Permintaan PAW tersebut atas nama anggota DPRD, Siti Suciati.

Wakil Ketua DPRD Medan, Rajuddin Sagala membenarkan pihaknya menerima surat permintaan PAW tersebut. Namun permintaan PAW belum diproses karena Siti Suciati masih melakukan gugatan.

"Ya suratnya ada memang, tapi nggak bisa kita proses, karena selagi dia ada gugatan," kata Rajuddin saat dikonfirmasi detikSumut, Kamis (29/9/2022).


Jika tidak ada gugatan, maka pihaknya baru bisa langsung memproses permintaan PAW tersebut, seperti melakukan pengusulan kepada wali kota. Pihaknya masih menunggu keputusan inkrah atas upaya gugatan yang dilakukan oleh Siti Suciati.

"Kalau tidak ada gugatan, baru bisa kita melanjutkan, prosesnya masih panjang, kalau pun suratnya masuk ke DPRD nanti kita usulkan dulu ke gubernur, wali kota," ungkapnya.

"Tapi tidak bisa kita usulkan karena masih gugatan, kalau sudah inkrah baru bisa dilakukan proses," imbuhnya.

Menurut dia, apabila permohonan PAW dari Gerindra diproses dari sekarang, dia meyakini Komisi Pemilihan Umum (KPU) pasti tidak akan memprosesnya.

"Bisa kita lakukan selama tidak ada gugatan, kalau ada gugatan berarti ada yang keberatan, karena ada keberatan itu nanti KPU tidak mau mengeluarkan surat, makanya tidak mau kita proses," ujarnya.

Rajudin juga menyebutkan bahwa Situ Suciati sudah memberikan surat bukti gugatan tersebut kepada pimpinan DPRD Medan. Atas dasar itu juga lah pihaknya tidak menindaklanjuti permintaan PAW dadi Partai Gerindra tersebut.

"Iya (selesai dulu gugatan baru diproses) dan dia pun sudah memberikan surat bukti gugatannya kepada kita, makanya atas dasar itu makanya kita nggak bisa memprosesnya," sebutnya.

Saat disinggung soal isu Partai Amanat Nasional (PAN) yang juga melakukan PAW terhadap anggota DPRD Medan atas nama Sudari, Rajudin menuturkan belum ada menerima surat permintaan itu. Hanya saja dia mengetahui isu itu dari pemberitaan di media.

"Iya betul, itu pun suratnya belum kita terima, kita masih dapat informasi dari media," tuturnya.

Selain Suciati, DPRD Medan Terima Permintaan PAW dari PAN untuk Sudari. Selengkapnya di Halaman Selanjutnya...



Simak Video "Projo Beri Sinyal Dukung Prabowo, Gerindra Bersyukur tapi Tak Mau GR"
[Gambas:Video 20detik]