NasDem Sumut Kuatkan Gerakan Lewat Pembinaan Petani

NasDem Sumut Kuatkan Gerakan Lewat Pembinaan Petani

Tim detikSumut - detikSumut
Jumat, 30 Sep 2022 07:00 WIB
Pelantikan Petani NasDem Sumut
Foto: Pelantikan Petani NasDem Sumut (Ahmad Arfah/detikSumut)
Medan -

Petani NasDem Sumut yang merupakan sayap dari NasDem dilantik hari ini. Pelantikan ini untuk menguatkan gerakan NasDem lewat kelompok petani.

"Petani NasDem adalah bagian integral yang tidak bisa dipisahkan dari kepentingan partai NasDem. Salah satu ciri dari partai kader adalah penggerak utamanya adalah dari elemen-elemen masyarakat, salah satunya adalah petani," kata Ketua DPP Petani NasDem Syaiful Bahari saat pelantikan di kantor DPW NasDem Sumut di Medan, Kamis (29/9/2022).

Syaiful mengatakan petani menjadi salah satu kelompok masyarakat yang paling besar yang ada di Indonesia. Hal itu karena masih banyaknya warga Indonesia yang bertempat tinggal di desa.


"Petani ini menjadi penting karena hampir 60 persen jumlah penduduk Indonesia masih bertempat tinggal di desa," sebutnya.

Sementara itu, Ketua DPW NasDem Sumut Iskandar meminta agar Petani NasDem benar-benar turun ke petani. Iskandar meminta agar NasDem dijadikan alat untuk mensejahterakan para petani.

"Hadir di tengah-tengah petani, minta petani manfaatkan partai NasDem untuk mencapai kesejahteraan mereka," sebut Iskandar.

"Partai NasDem dilahirkan untuk membawa kesejahteraan bagi petani. Bantu petani kita untuk memperoleh subsidi, bantu petani untuk memperoleh bibit unggul, bantu petani melakukan pelatihan agar mereka juga menguasai teknologi untuk meningkatkan penghasilan," sambungnya.

Ketua Petani NasDem Sumut yang dilantik adalah Parsaulian Tambunan yang merupakan anggota DPRD Sumut. Dia mengadakan ke depan akan melakukan konsolidasi tingkat ke daerah hingga membuat jambore petani.



Simak Video "Ada Agenda Kenegaraan, Jokowi Bakal Hadiri HUT NasDem Secara Virtual"
[Gambas:Video 20detik]
(afb/afb)