Pohon Tumbang Timpa 3 Mobil yang Terparkir di RSUP Adam Malik

Goklas Wisely - detikSumut
Senin, 26 Sep 2022 19:07 WIB
Pohon tumbang di RSUP Haji Adam Malik Medan
Foto: Pohon tumbang di RSUP Haji Adam Malik Medan (Istimewa)
Medan -

Pohon tumbang terjadi di kawasan RSUP Adam Malik, Kecamatan Medan Tuntungan, Kota Medan, Sumatera Utara. Pohon tumbang itu menimpa setidaknya 3 mobil yang terparkir.

Amatan detikSumut, Senin (26/9/2022), video peristiwa pohon tumbang itu tersebar di media sosial. Tampak ada tembok dan mobil yang tertimpa pohon itu.

Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Medan Syarif Irsan menjelaskan telah mendapatkan informasi pohon yang tumbang tersebut. Peristiwa itu disebut terjadi di areal belakang RSUP Adam Malik.


"Tadi kita sudah mendapatkan informasi dari pihak kecamatan. Itu kejadiannya di areal belakang RSUP Adam Malik," kata Syarif saat dikonfirmasi.

Dikatakannya, ada satu pohon tumbang menimpa tiga mobil yang sedang terparkir. Tidak ada korban jiwa akibat kejadian tersebut. Pohon tumbang itu terjadi saat cuaca hujan deras dan angin kencang yang terjadi sore tadi.

"Informasinya ada satu pohon tumbang menimpa tiga mobil yang sedang terparkir. Tidak ada korban jiwa," ujarnya.

Untuk proses evakuasi, dia telah menurunkan anggotanya ke lokasi. Syarif juga menuturkan akan mengecek pohon yang tumbang dan di sekitar lokasi apakah sudah tua atau terlampau besar.

"Kita akan periksa dulu pohon-pohon di areal tersebut. Apakah perlu dibabat habis atau dipangkas saja," sebutnya.



Simak Video "Pohon Tumbang di Probolinggo: Satu Tewas, Satu Lainnya Kritis"
[Gambas:Video 20detik]
(afb/afb)