Luhut ke Rocky Gerung: Anda Terlalu Pintar!

Nasional

Luhut ke Rocky Gerung: Anda Terlalu Pintar!

Tim detikNews - detikSumut
Jumat, 23 Sep 2022 16:10 WIB
Luhut Binsar dan Rocky Gerung
Luhut Panjaitan dan Rocky Gerung (Foto: YouTube RGTV Channel)
Jakarta -

Menko Marves Luhut Binsar Panjaitan hadir sebagai tamu di YouTube Rocky Gerung. Opung Luhut menyebut Rocky sebagai orang yang terlalu pintar.

"Anda itu terlalu pintar makanya kadang menjudge orang," ujar Luhut dalam tayangan YouTube RGTV seperti dilihat Jumat (23/9/2022). Rocky telah mengizinkan konten tersebut untuk dikutip.

Luhut kemudian menyebut banyak orang saat ini yang ambisius untuk menjadi Presiden. Padahal, kata dia, mengabdi untuk negara tidak harus menjadi Presiden. "Rock gini lah kita sebagai teman ya, saya bilang memang kadang-kadang semua berpikir pengen jadi presiden, saya berkali-kali bilang 'apa mesti jadi presiden ngabdi itu?' Presiden cuma satu loh," katanya.


Dalam ngobrol-ngobrol santai itu, banyak hal yang dibicarakan keduanya.
Rocky pun sempat mempertanyakan kepada Luhut terkait calon-calon suksesor Jokowi yang beredar saat ini belum terlihat punya ide atau konsep di 2024.

"Kan kita ingin pastikan ada suksesi di 2024, suksesi itu lewat sistem elektoral, tapi ada kecemasan di publik sekarang melihat persaingan politik terlalu tajam," kata Rocky.

"Ketajaman itu bukan hanya adu konsep tetapi adu ide nggak terlihat gitu, kita nggak lihat ada calon presiden, bahkan dari dalam kabinet, yang datang misalnya mengatakan 'saya ada ide jadi presiden oleh karena itu saya mau minta diundang RGTV' ini misal untuk debat soal kebijakan," lanjutnya.



Simak Video "Rocky Gerung: Anies Mampu Nggak Jadi Antitesis Jokowi?"
[Gambas:Video 20detik]
(astj/astj)