Jubir Menhan Prabowo Pimpin Upacara HUT RI Komunitas Scooter di Medan

Goklas Wisely - detikSumut
Rabu, 17 Agu 2022 11:06 WIB
Upacara HUT ke-77 RI oleh kumunitas scooter.
Upacara HUT ke-77 RI oleh kumunitas scooter. (Foto: Goklas Wisely/detikSumut)
Medan -

Komunitas scooter menggelar Upacara Peringatan HUT ke-77 RI di Lapangan Bola Komplek Tasbi, Jalan Taman Setia Budi Indah, Kota Medan. Juru Bicara Menteri Pertahanan RI Dahnil Anzar Simanjuntak bertindak sebagai inspektur upacara.

Pantauan detikSumut di lokasi, upacara ini diikuti oleh ratusan anggota komunitas scooter dari berbagai daerah di Indonesia. Dahnil mengklaim ada sekitar 1.500 orang yang diundang.

Dahnil mengatakan upacara kemerdekaan kali ini merupakan agenda ekspedisi kebangsaan yang diinisiasi oleh Begawan Surya Bangsa dan Scooter Owner Group (SOG) Indonesia.


Ia menjelaskan upacara kali ini adalah simbol untuk mengingatkan, khususnya seluruh rakyat Indonesia, bahwa momentum kemerdekaan harus selalu dirawat dengan nilai keberagaman. Sebab, menurutnya itulah kekuatan bagi bangsa Indonesia.

"Ini menjadi pesan simbolik dari SOG. Alasan saya ikut hadir, karena ada kegembiraan di balik kesusahan merawat scooter tua. Pun demikian, ketika ber-Indonesia, kita tahu kelemahan dan kelebihannya, tapi kita tetap bergembira merawatnya," ucapnya.

Ia pun mengatakan mencintai Indonesia secara utuh menjadi pesan yang hendak disampaikan. Di samping itu, ia mengungkapkan saat ini kondisi dunia sedang penuh dengan ketidakpastian.

"Persaudaraan kuat sekali, kita enggak khawatir mogok di jalan. Bergembira di tengah kesusahan ini filosofinya. Indonesia ini politiknya terlalu tegang, dan tidak bergembira ria. Karena itu saya lebih suka ngomongin Scooter banding politik," tutupnya.



Simak Video "Prabowo: Indonesia Terlalu Baik, Sering Diejek Negara Tetangga"
[Gambas:Video 20detik]
(dpw/dpw)