Jambi

Sambut HUT RI, Jembatan Terpanjang di Jambi Dipasang 1.000 Bendera

Ferdi Almunanda - detikSumut
Sabtu, 13 Agu 2022 09:53 WIB
Pemasagan 1.000 bendera di Jembatan Gentala Arasy Jambi.
Pemasangan 1.000 bendera di Jembatan Gentala Arasy Jambi. (Foto: Istimewa)
Jambi -

Pemerintah Provinsi Jambi bersama masyarakat Jambi melakukan pemasangan bendera merah putih di jembatan terpanjang di Provinsi Jambi. Ada sebanyak 1.000 bendera merah putih yang dikibarkan di jembatan ikon Jambi itu.

"Pemasangan bendera ini sebagai bentuk merupakan salah satu upaya bersama dalam merawat rasa patriotisme dan semangat kebhinekaan dalam jiwa masyarakat Indonesia khususnya masyarakat Provinsi Jambi," kata Gubernur Jambi Al Haris kepada wartawan, Sabtu (13/8/2022).

Pemasangan bendera merah putih terbanyak itu dilakukan di Jembatan Gentala Arasy Jambi. Jembatan ini merupakan jembatan terpanjang yang membatasi Kota Jambi dengan Tanah Seberang Kota. Jembatan ikon Jambi ini memiliki panjang mencapai 503 meter.


Pemasangan bendera merah putih ini juga bentuk dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-77. Selain pemasangan 1.000 bendera, Pemprov Jambi juga turut melakukan gerakan pembagian bendera di jalan kepada masyarakat Provinsi Jambi.

"Pemasangan 1.000 bendera merah putih di Jembatan Gentala Arasy ini kita lakukan lagi dimana tahun lalu kita sudah memulai melaksanakan pemasangan bendera Merah Putih ini. Tahun ini, kita pasang dan kita bagikan untuk meriahkan HUT Kemerdekaan RI ini," ujar Al Haris.

Al Haris bahkan juga menyebutkan bahwa, Mendagri juga telah mengirium surat edaran kepada gubernur, bupati dan wali kota seluruh Indonesia untuk bergerak bersama sama memasang bendera merah putih dengan target 10 juta bendera di seluruh Indonesia.

Al Haris menuturkan, pemasangan 10 juta bendera di Indonesia sebagai salah satu momentum dalam meningkatkan semangat anak bangsa untuk mengisi kemerdekaan dengan membangun daerah dan bangsa.

"Kita harus membangkitkan semangat masyarakat terutama spirit dan semangat anak bangsa atas perjuangan pendiri bangsa yang sudah mengorbankan jiwa raganya demi bangsa dan negara ini," terang Al Haris.

Al Haris mengajak seluruh anak bangsa, khususnya generasi muda di Provinsi Jambi untuk terus bersemangat dalam mengisi kemerdekaan ini dengan berbagai kegiatan pembangunan.

"Melalui rasa nasionalisme dan cinta tanah air Indonesia, mari kita lebih meningkatkan kepedulian sosial dan meningkatkan partisipasi serta kontribusi dalam pembangunan daerah dan nasional," ajak Al Haris.

"Kita semua memiliki rasa nasionalisme yang kuat dan mencintai tanah air, sehingga harus bersedia meningkatkan peran dan partisipasi dalam pembangunan, maka kedepannya kita semakin optimis bahwa daerah dan negara akan semakin maju, dalam semua sektor pembangunan," sambung Al Haris.



Simak Video "Ratusan Pelaku Judi Online-Offline di Jambi Diringkus Polisi"
[Gambas:Video 20detik]
(dpw/dpw)