Tulang Bawang

Bupati Tulang Bawang Raih Penghargaan The Best Disability Proponent

Dea Duta Aulia - detikSumut
Kamis, 11 Agu 2022 21:33 WIB
Bupati Tulang Bawang Raih Penghargaan The Best Disability Proponent
Foto: Pemkab Tulang Bawang
Jakarta -

Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang meraih penghargaan kategori The Best Disability Proponent dari salah satu media daring lokal. Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Bupati Tulang Bawang Winarti di Lapangan Saburai Bandar Lampung.

Winarti mengatakan pencapaian tersebut tidak terlepas dari kerja keras tim untuk mendukung 25 program BMW Tulang Bawang.

"Terima kasih atas gotong royong masyarakat Kabupaten Tulang Bawang, UMKM Tulang Bawang menjadi besar dan hasil karyanya diakui oleh masyarakat luas. Ini merupakan sebuah kebanggaan yang tidak ternilai," katanya dalam keterangan tertulis, Kamis (11/8/2022).


Sementara itu, Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim yang turut hadir dalam penganugerahan tersebut mengapresiasi kerja dari Pemkab Tulang Bawang dan memuji kinerja Winarti.

"Ibu Winarti merupakan Tokoh UMKM yang sangat luar biasa bagi Provinsi Lampung. Penghargaan ini dianugerahkan kepada Pemkab Tulang Bawang atas komitmennya dalam mengembangkan UMKM di wilayah Sai Bumi Nengah Nyappur," kata Chusninia.

Menurutnya, Batik Tulis Naseha Ali merupakan salah satu UMKM terbaik di Tulang Bawang. Bahkan produknya sudah sampai masuk ke pasar global.

"Batik Tulis Naseha Ali menjadi salah satu contoh terbaik dalam pengembangan UMKM Kabupaten Tulang Bawang. Nama dan penjualan batik tulis Naseha Ali telah merangsek ke segala penjuru nusantara bahkan mulai masuk ke pasar export," tutupnya.

(ncm/ega)