Bangka Belitung

Sandiaga Beri Bantuan Kostum Baru untuk Sanggar Seni di Bangka Belitung

Inkana Putri - detikSumut
Kamis, 11 Agu 2022 18:38 WIB
Sandiaga Uno
Foto: Istimewa
Jakarta -

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mengunjungi Desa Wisata Perlang, Lubuk Besar, Bangka Tengah, Bangka Belitung. Dalam kunjungannya, Sandiaga juga menyempatkan diri menemui pendiri sanggar seni Ketakung Mirah, Faisal (50).

"Ini Pak Faisal? Assalamualaikum. Saya Sandiaga Salahuddin Uno. Katanya dari tim ada yang mau disampaikan ke saya?" ujar Sandiaga dalam keterangan tertulis, Kamis (11/8/2022).

Di kesempatan tersebut, Faisal yang tengah melatih muridnya pun menyampaikan keluhan terkait promosi hingga kostum baru. Merespons hal ini, Sandiaga langsung menghubungi seorang penjahit bernama Erna lewat telepon dan memintanya membuatkan kostum untuk sanggar milik Faisal.


"Oke kalau gitu saya perintahkan tim tolong telepon tukang jahitnya," ucapnya.

"Nah ini saya udah pesan ke Mama Erna, dan alhamdulilah bisa disanggupi satu dua minggu, dan ini nanti kostumnya baru," lanjutnya.

Tak hanya itu, Sandiaga juga memberikan bantuan uang tunai sebagai modal untuk Faisal. Bantuan ini juga sekaligus merupakan apresiasi lantaran sanggar seni Faisal telah menyambut Sandiaga di acara Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2022 di Desa Perlang.

(fhs/ega)