Gubsu Edy Minta Pemkab Langkat Tak Tersangkut Masalah Korupsi Lagi

Tim detikSumut - detikSumut
Rabu, 10 Agu 2022 19:39 WIB
Gubsu Edy saat acara di Langkat
Foto: Gubsu Edy saat acara di Langkat (Istimewa)
Medan -

Gubernur Sumut (Gubsu) Edy Rahmayadi memberikan pesan kepada Pemerintah Kabupaten Langkat agar kasus korupsi tidak kembali terjadi. Edy mengatakan korupsi akan menghambat pembangunan Langkat.

"Ayolah, saya tidak ingin Kabupaten Langkat kembali tersangkut masalah korupsi, akhirnya jadi terhambat pembangunan yang kita inginkan," kata Edy dalam keterangan yang diterima detikSumut, Rabu (10/8/2022).

Edy menyampaikan hal itu pada kegiatan Rapat Koordinasi (Rakor) Pencegahan dan Pemberantasan Korupsi, di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Langkat. Ketua Satgas Koordinasi dan Supervisi Pencegahan (Korsupgah) KPK RI Wilayah I Maruli Tua Manurung dan Plt Bupati Langkat Syah Afandin hadir dalam acara itu.


Edy kemudian meminta agar Pemkab Langkat tidak takut bergerak. Jika ragu-ragu, Pemkab Langkat diminta Edy untuk berkoordinasi dengan para penegak hukum.

"Jangan pulak malah takut bergerak, salah juga. Kalau ragu, koordinasi dengan Inspektorat, Kapolres, Kejaksaan dan lainnya," kata Edy Rahmayadi.

Edy juga meminta Pemkab Langkat memaksimalkan penggunaan anggaran yang ada. Edy mengatakan dalam penggunaan anggaran itu harus berinovasi.

"Anggaran itu ada di OPD, manfaatkan itu secara maksimal. Bekerjalah di atas standar termasuk kepala desa, karena kalian punya anggaran besar. Apa yang bisa kalian buat di desa kalian untuk menyejahterakan rakyat," jelas Edy.

Seperti diketahui, Pemkab Langkat pernah berurusan dengan KPK yaitu dengan ditangkapnya Bupati nonaktifkan Langkat Terbit Rencana Perangin Angin. Penangkapan terbit dalam kasus suap oleh KPK ini menjadi awal mulai terbongkarnya kasus kerangkeng manusia di rumah Terbit.



Simak Video "Gubsu Edy: Kalau Jadi Putin, Sudah 3 Tahun Lalu Saya Serang Ukraina"
[Gambas:Video 20detik]
(afb/afb)