Keluarga Akan Sambut Kepulangan Kakek Muhadi di Bandara Juanda

Tim detikJatim - detikSumut
Senin, 27 Jun 2022 20:52 WIB
Kakek yang terdampar di Sumut selama 30 tahun, Muhadi
Foto: Kakek yang terdampar di Sumut selama 30 tahun, Muhadi (Fauzi Manik/detikSumut)
Medan -

Setelah terlantar 30 tahun di Sumatera Utara, kakek Muhadi (72) akan pulang ke kampung halamannya di Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur. Rencananya Muhadi akan tiba di Bandara Juanda, Sidoarjo, Selasa (28/6) besok.

Keluarga pun antusias menyambut rencana kepulangan Muhadi dan berencana ikut menjemput ke bandara.

"Keluarga akan menjemput di Bandara Juanda Sidoarjo bersama jajaran Polres Trenggalek," tutur putra sulung Muhadi, Ali Fattah dikutip dari detikJatim, Senin (27/6/2022).


Ali mengaku tak menyangka bisa bertemu kembali dengan ayahnya setelah 30 tahun berpisah. Sebab sebelumnya keluarga sudah mencari ke berbagai tempat, namun tidak ketemu.

"Saya sudah mencari sampai ke Jambi, tapi akhirnya saya pulang lagi, karena kehabisan biaya," ujarnya.

Ali pun mengucapkan terima kasih kepada warga yang menemukan ayahnya serta Polres Labuhanbatu dan Polres Trenggalek yang memfasilitasi pemulangan ayahnya ke Jawa Timur.

Senin siang keluarga Muhadi bersama Kapolres Trenggalek berkomunikasi melalui video conference dengan Muhadi dan Kapolres Labuhanbatu. Dalam telekonferensi itu Muhadi tampak gembira, karena Selasa besok akan diantarkan pulang.

Senin siang keluarga Muhadi bersama Kapolres Trenggalek berkomunikasi melalui video conference dengan Muhadi dan Kapolres Labuhanbatu. Dalam telekonferensi itu Muhadi tampak gembira, karena Selasa besok akan diantarkan pulang.

"Senang, doakan lancar perjalanannya," kata Muhadi sambil tersenyum.

"Tapi saya pulang nggak bawa apa-apa," lanjut dia.

Ali Fattah pun membesarkan hati dan mendoakan ayahnya semoga selamat hingga Trenggalek. "Tidak apa-apa, yang penting sehat," sahut Ali.

Sementara itu istri Muhadi, Surti tak bisa berkata apa-apa saat video konferensi dengan suaminya. Ia tampak menangis terus menerus.

"Terima kasih Pak Kapolres sudah dibantu," kata Surti kepada Kapolres Trenggalek, AKBP Dwiasi Wiyatputera.

Kapolres Trenggalek AKBP Dwiasi Wiyatputera mengatakan akan memfasilitasi kepulangan Muhadi ke Trenggalek. Pihaknya bersama keluarga akan melakukan penjemputan di Bandara Juanda Sidoarjo, pada Selasa (28/6/2022).

"Kami dapat informasi kemarin siang dam komunikasi dengan Kapolres Labuhanbatu, serta mengkonfirmasi kepada keluarga. Untuk Polres Trenggalek siap mengawal sampai ke rumah," jelas Dwiasi.



Simak Video "Kisah Pilu di Balik Kepulangan Kakek Muhadi yang 'Terdampar' 30 Tahun"
[Gambas:Video 20detik]
(astj/astj)