7 Korban Kecelakaan Maut di Labusel: 3 Tewas di TKP, 4 di RS

Datuk Haris Molana - detikSumut
Senin, 20 Jun 2022 18:23 WIB
Kondisi bus rusak parah di bagian depan usai kecelakaan di Labusel. (foto: istimewa)
Kondisi bus saat akan dievakuasi usai tabrakan di Labusel. (foto: istimewa)
Labusel -

Tujuh orang tewas dalam tabrakan maut antara bus PMH dan bus PMS, di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum), Torgamba, Labusel, Sumatera Utara (Sumut).

Dirlantas Polda Sumut, Kombes Indra Darmawan Iriyanto mengatakan dirinya telah mengecek ke TKP. Sejauh ini, sudah tujuh orang menjadi korban dalam peristiwa tersebut.

" Tiga (meninggal) di TKP. Empat (meninggal) di rumah sakit," sebut Indra kepada detikSumut, Senin (20/6/2022).


Maria Sihombing seorang saksi mata menceritakan kronologis tabrakan maut itu. Menurut dia kecelakaan maut itu diduga terjadi karena kelalaian sopir.

"Bus PMS motong (nyalip) di tikungan, nggak dilihat bus PMH dari arah depan," kata Maria Sihombing.

Tabrakan maut itu terjadi pada Senin dini hari tadi, sekitar pukul 03.00 WIB. Bus PMS yang terlibat dalam kecelakaan ini, datang dari arah Medan dengan tujuan Kerinci, Jambi. Sedangkan Bus PMH datang dari arah Riau menuju ke arah Medan.

Maria bilang, sesaat sebelum tabrakan, Bus PMS menyalip kendaraan lain di depannya. Padahal, kondisi saat itu sedang di tikungan.

Sopir memaksakan diri memacu bus tersebut, sementara dari arah berlawanan, Bus PMH juga melaju kencang. Tabrakan tak terelakkan. Bagian depan dua bus itu ringsek dan rusak parah.

"Dua-duanya sama-sama kencang," ungkap Maria.

Tabrakan dalam kecepatan tinggi itu menyebabkan sopir dan kernet Bus PHM tewas di tempat. Bahkan, kernet itu sempat terpental ke luar lewat kaca depan bus.



Simak Video "Aksi Pimpinan DPRD Labusel: Dulu Adu Jotos, Kini Ajak Ribut Pendemo"
[Gambas:Video 20detik]
(dhm/astj)