Riau

Gubernur Syamsuar Bangga Putra Riau Jadi Wamen ATR/BPN: Layak!

Raja Adil Siregar - detikSumut
Rabu, 15 Jun 2022 19:54 WIB
Dewan Pembina PSI Raja Juli Antoni bersiap mengikuti upacara pelantikan menteri dan wakil menteri Kabinet Indonesia Maju sisa masa jabatan periode 2019-2024 di Istana Negara, Rabu (15/6/2022). Presiden Joko Widodo secara resmi melantik Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, Menteri ATR/BPN Hadi Tjahjanto, Wamen ATR Raja Juli Antoni, Wamendagri John Wempi Watipo dan Wamenaker Afriansyah Noor. ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/aww.
Raja Juli Antoni (Foto: ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay)
Pekanbaru -

Raja Juli Antoni resmi dilantik menjadi Wakil Menteri ATR/BPN hari ini di Istana Negara, Jakarta. Tapi siapa sangka, Raja Juli Antoni ternyata putra kelahiran Pekanbaru.

Gubernur Riau Syamsuar mengaku bangga Raja Juli Antoni dilantik. Syam mengaku langsung menghubungi Raja Juli Antoni mengucapkan selamat atas amanah baru tersebut.

"Saya sudah sampaikan ucapan selamat tadi. Saya bilang tadi lewat telepon. Adinda selamat, dan beliau bilang mau ke Riau, ya siap kita sambut," kata Syamsuar kepada detikSumut, Rabu (15/6/2022).


Polistisi Golkar tersebut menilai Raja Juli adalah putra berprestasi dan layak untuk mengisi jabatan wakil menteri. Tak hanya prestasi, Raja Juli juga aktif di sejumlah organisasi.

"Saya kenal betul beliau, sejak sekolah dan kuliah beliau aktif. Organisasi juga aktif dan cerdas, jabatan itu layak. Tentu tugas bersama untuk menyelesaikan konflik di Riau," katanya.

Diketahui Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi melantik dua menteri dan tiga wakil menteri baru, hari ini. Lima orang baru itu resmi bergabung dalam Kabinet Indonesia Maju.

Menteri yang dilantik Jokowi tersebut yakni Ketum PAN Zulkifli Hasan sebagai Menteri Perdagangan dan Mantan Panglima TNI Hadi Tjahjanto sebagai Menteri ATR/BPN.

Sementara wakil menteri yang dilantik adalah Dewan Pembina PSI Raja Juli Antoni sebagai Wakil Menteri ATR /BPN, John Wempi Watipo sebagai Wakil Menteri Dalam Negeri (Wamendagri) dan Sekjen PBB Afriansyah Noor sebagai Wakil Menteri Tenaga Kerja (Wamenaker).

Prosesi pelantikan menteri dan wakil menteri itu digelar di Istana Negara, Jakarta Pusat, Rabu (15/6/2022). Pelantikan itu sekaligus mengakhiri spekulasi sejumlah pihak terkait reshuffle Kabinet Jokowi.



Simak Video "Warga di Pekanbaru Cekcok Gegara Gangguan Suara Toa Masjid"
[Gambas:Video 20detik]
(ras/astj)