Pegiat UMKM hingga Emak-emak di Jambi Dukung Sandiaga Maju Nyapres 2024

Ahlu Dzikri Al Hamid - detikSumut
Selasa, 17 Mei 2022 22:45 WIB
Relawan Sandi Preneur Jambi
Foto: Istimewa
Jakarta -

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mendapat dukungan untuk maju sebagai calon presiden (capres) di Pilpres 2024. Kali ini dukungan datang dari pegiat UMKM, milenial hingga emak-emak di Kota Jambi yang tergabung dalam relawan Sandi Preneur Indonesia Kota Jambi.

Sandiaga dinilai merupakan sosok pemimpin yang terbukti mampu mendongkrak perekonomian nasional sehingga layak maju menjadi Presiden Indonesia di tahun 2024 nanti.

"Ini merupakan agenda deklarasi Bang Sandiaga Uno maju menjadi Presiden 2024," kata Ketua Deklarasi Sandi Preneur Indonesia Kota Jambi, Nanda Hasvia dalam keterangan tertulis, Selasa (17/5/2022).


Dalam deklarasi yang digelar di Lapangan Desa Olak Kemang, Kecamatan Danau Teluk, Kota Jambi, Nanda mengatakan deklarasi dukungan dan kegiatan sosialisasi program kerja nyata Sandiaga Uno ke masyarakat menjadi langkah awal untuk menyentuh seluruh lapisan masyarakat Provinsi Jambi.

"Dukungan kita akan lebih total. Untuk ke depannya kita sosialisasi ke masyarakat lanjutan di Kota Jambi dan Kabupaten-kabupaten yang ada di Provinsi Jambi," ungkap Nanda.

Menurut Nanda, Sandiaga Uno layak memimpin Indonesia karena mampu menciptakan ide dan gagasan dalam menciptakan lapangan pekerjaan serta membangkitkan perekonomian nasional.

"Seperti kita ketahui, saat ini Bang Sandi menjadi Menparekraf sering kali memiliki ide yang mampu membuat pariwisata dan ekonomi khususnya UMKM berkembang pesat. Indonesia membutuhkan sosok pemimpin seperti itu," tegasnya.

Adapun selain deklarasi, kegiatan relawan Sandi Preneur Indonesia di Kota Jambi dilanjutkan dengan ramah tamah, dan pembagian paket sembako kepada masyarakat sekitar.



Simak Video "Ijtima Ulama di Jogja Dukung Sandiaga Jadi Capres 2024"
[Gambas:Video 20detik]
(ncm/ega)