Gol Gareth Bale Antar Los Angeles Raih Gelar Pertama MLS 2022

Gol Gareth Bale Antar Los Angeles Raih Gelar Pertama MLS 2022

Tim detikSport - detikSulsel
Minggu, 06 Nov 2022 19:57 WIB
Los Angeles, California November 5, 2022-LAFC players celebrate the MLS Cup against Union at Bank of California Saturday. (Wally Skalij/Los Angeles Times via Getty Images)
Gareth Bale bawa Los Angeles juara MLS 2022. Foto: Los Angeles Times via Getty Imag/Wally Skalij
California -

Gareth Bale mencetak gol yang mengantar Los Angeles FC meraih gelar Major League Soccer (MLS) 2022. Gelar ini merupakan gelar MLS pertama untuk Los Angeles FC sepanjang sejarah.

Los Angeles Vs Philadelphia Union berlangsung di Bane of California Stadium, Minggu (6/11/2022). Enam gol tercipta dalam pertandingan yang berlangsung 120 menit hingga laga harus dilanjutkan lewat adu penalti.

Sepanjang 2x45 menit, kedua tim bermain sama kuat 2-2. Los Angeles FC bahkan terpaksa harus bermain 10 pemain pada menit ke-116 karena kipernya, Maxime Crepeau diganjar kartu merah.


Unggul jumlah pemain dimanfaatkan Philadelphia Union dengan mencetak gol melalui Jack Elliot yang membuat skor menjadi 3-2 pada masa injury time. Namun jelang peluit panjang dibunyikan, Gareth Bale mencetak gol melalui tandukannya.

Gol mantan pemain Real Madrid itu sekaligus membuat pertandingan dilanjutkan lewat adu penalti. Kiper pengganti Los Angeles, John McCarthy menjadi bintang dengan menepis dua tembakan penalti Philadelphia Union.

Los Angeles memenangkan babak tos-tosan 3-0 dan keluar sebagai juara MLS 2022. Ini merupakan gelar MLS pertama untuk Los Angeles FC sepanjang sejarah.

Gelar tersebut melengkapi trofi Supporters' Shield (titel untuk pemilik poin tertinggi sepanjang musim) milik anak asuhan Steve Cherundolo sebelum play-off MLS Cup 2022.

Kesuksesan ini juga menjadi yang pertama buat Bale. Winger 33 tahun itu bergabung ke Los Angeles FC pada musim panas 2022 dan berhasil menorehkan 3 gol dari 14 pertandingan.



Simak Video "Gareth Bale Pensiun, Ini Trofi-trofinya"
[Gambas:Video 20detik]
(ata/hsr)