Iqbal Samad Nilai HUT ke-107 Momentum PSM Tembus Liga Champions Asia

Ulang Tahun PSM Makassar

Iqbal Samad Nilai HUT ke-107 Momentum PSM Tembus Liga Champions Asia

Ibnu Munsir - detikSulsel
Kamis, 03 Nov 2022 04:30 WIB
Eks bek PSM Makassar Iqbal Samad
Eks Bek PSM Iqbal Samad. Foto: Dok. Istimewa Instagram Iqbal Samad
Makassar -

Mantan bek PSM Makassar Iqbal Samad turut memberikan ucapan kepada PSM yang memasuki usia ke-107 tahun. Iqbal yakin tahun ini menjadi momentum PSM juara Liga 1 dan tembus ke Liga Champions Asia.

"Jadi harapanku besar ke depan bagaimana bisa melihat PSM juara. Prestasi kancah nasional dan internasional, ada kesempatan Liga Champions Asia ke depan membawa harum nama Sulsel dan Indonesia," kata Iqbal Samad kepada detikSulsel, Rabu (2/11/2022).

Pemain kelahiran Gowa, Sulawesi Selatan (Sulsel) ini mengatakan, kolaborasi pemain muda dan pemain senior yang dimiliki Juku Eja saat ini dianggap yang terbaik untuk meraih trofi musim ini.


"Saya lihat materi pemain muda dan senior PSM sekarang salah satu tim mempunyai materi yang bagus dan lengkap, bisa dikatakan materi juara," sebutnya.

Ditambah lagi lanjutnya, tim yang dinakhodai pelatih Bernardo Tavares dianggap memiliki kapasitas dan kualitas mumpuni meracik PSM bersaing di papan atas musim ini.

"Ditambah pelatih yang menurutku punya kapasitas, kualitas bagus, jadi lengkap," jelasnya.

Selain itu, pemain yang memperkuat PSM musim 2008 dan 2014-2015 ini berharap, Wiljan Pluim Cs tetap menjadi tim yang disegani di persaingan papan atas klasemen Liga 1 2022/2023.

"Selamat ultah PSM tim kebanggaan masyarakat Sulsel dan Makassar khususnya. Semoga dalam bertambah usia PSM tetap menjadi tim yang disegani lawan dan berada di papan atas," imbuhnya.

Musim ini, PSM menorehkan prestasi yang luar biasa untuk Tanah Air. Tim Juku Eja menjadi klub pertama wakil Indonesia lolos ke babak final Zona ASEAN AFC Cup 2022.

Meski pun di babak final, PSM kandas oleh wakil Malaysia, Kuala Lumpur FC dengan skor 5-2. Namun di akhir turnamen AFC Cup 2022, PSM dinobatkan berada di peringkat 6 klub terbaik di Zona ASEAN.



Simak Video "Suporter PSM Makassar Gelar Aksi Bakar Lilin untuk Tragedi Kanjuruhan"
[Gambas:Video 20detik]
(ata/asm)