Bek Muda PSM Makassar Ibnul Mubarak Absen Latihan gegara Sakit

PSM Makassar

Bek Muda PSM Makassar Ibnul Mubarak Absen Latihan gegara Sakit

Ibnu Munsir - detikSulsel
Rabu, 05 Okt 2022 21:20 WIB
Pelatih PSM Makassar Bernardo Tavares memimpin latihan di Stadion Kalegowa
Pelatih PSM Makassar Bernardo Tavares memimpin latihan di Stadion Kalegowa. Foto: Dok. PSM Makassar/Agung Dewantara
Gowa -

Ibnul Mubarak absen pada sesi latihan PSM Makassar di Stadion Kalegowa, Gowa, Sulawesi Selatan (Sulsel). Pelatih Bernardo Tavares menyebut, bek muda PSM tersebut sedang terbaring sakit.

"Ibnul sakit tidak bisa datang latihan," kata Bernardo usai sesi latihan, Rabu (5/10/2022).

PSM Makassar kembali memulai latihan pasca Tragedi Kanjuruhan yang membuat kompetisi Liga 1 ditunda sementara waktu. Bernardo mengatakan, PSM tetap menggelar latihan agar fisik pemain tetap terjaga.


"Terkait latihan hari ini, kita coba menggabungkan beberapa komponen yang kita perlukan dalam latihan untuk meningkatkan fisik mereka. Kita gabungkan semua, taktik, teknik, mentalitas, psikologi. Kita kasih naik intensitasnya sedikit," paparnya.

Pada sesi latihan ini dihadiri oleh seluruh skuad PSM Makassar, terkecuali Ibnul Mubarak yang sedang sakit. Satu pemain lainnya juga masih absen karena cedera, yakni Abdul Rahman Sulaeman.

Dilansir dari situs resmi PT LIB, operator liga memutuskan untuk menunda Liga 1 2022/2023 dan Liga 2 2022/2023 selama dua pekan. Perihal keputusan tersebut, LIB telah bersurat kepada klub peserta.

Pada putusan LIB itu terdapat dua poin yang menjadi dasar penundaan kompetisi. Seperti pada surat yang dikirim ke klub dengan nomor 583/LIB-KOM/X/2022 dan 584/LIB-KOM/X2022.

"Selanjutnya, PT LIB akan terus melakukan komunikasi dan koordinasi kepada klub peserta Liga 1 2022/2023 dan segala perkembangan akan diinformasikan pada kesempatan pertama," tulis surat yang ditandatangani oleh Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita.



Simak Video "Suporter PSM Makassar Gelar Aksi Bakar Lilin untuk Tragedi Kanjuruhan"
[Gambas:Video 20detik]
(ata/sar)