Bos Baru PSM Ngaku Belum Bisa Dirikan Stadion, Bakal Bangun Training Center

Ibnu Munsir - detikSulsel
Senin, 03 Okt 2022 02:55 WIB
CEO PSM Makassar, Sadikin Aksa (tengah) merespons tragedi Kanjuruhan.
Foto: CEO PSM Makassar, Sadikin Aksa (tengah) merespons tragedi Kanjuruhan. (Alfiandis/detikSulsel)
Makassar -

Bos baru PSM Makassar Sadikin Aksa berencana membangun training center untuk memperkuat performa skuad Juku Eja. CEO PSM ini mengaku belum mampu membangun stadion sesuai permintaan suporter.

Rencana pembangunan gedung dan fasilitas latihan untuk PSM menjadi salah satu program prioritasnya sejak menggantikan Munafri Arifuddin. Hal itu akan diawali dengan memperkuat struktur keuangan manajemen lebih dulu.

"Yang saya mau bangun setelah keuangan kuat, saya mau buat training facility. Mohon maaf kalau ada suporter minta stadion, tidak bisa saya turuti," kata Sadikin Aksa kepada wartawan, Minggu (2/10/2022).


Dari segi infrastruktur latihan, Juku Eja masih kesulitan untuk mendapat tempat latihan yang berkualitas. Sejauh ini, tim asuhan Bernardo Tavares lebih banyak mempersiapkan tim di Stadion Kalegowa, dan lapangan Syekh Yusuf dan Bosowa Sport Center.

Ketiga lokasi tersebut masih menjadi pilihan manajemen PSM Makassar. Namun tempat pemusatan latihan yang lebih representatif harus dihadirkan untuk mendorong kemampuan Pasukan Ramang terus meningkat.

"Kalau kita tidak punya training bagus, bagaimana kita punya tim kuat tanpa training bagus," ujar Sadikin.

Menurut Sadikin, pemain PSM Makassar juga masih memiliki keterbatasan dalam latihan karena sarana dan prasarana yang masih perlu ditingkatkan.

"Alasannya kita main di stadion satu pertandingan selesai cuma 90 menit dalam satu minggu, tapi kalau pemain latihan, sehari saja bisa 2 sampai 3 kali," imbuhnya.

Sebelumnya diberitakan, manajemen PSM Makassar mengganti Munafri Arifuddin (Appi) dari jabatan Direktur Utama PSM. Para pemegang saham PT Persaudaraan Sepakbola Makassar (PSM) secara bulat dan aklamasi menyepakati dan mengangkat Sadikin Aksa sebagai Direktur Utama PSM menggantikan Appi.

"Saya berterima kasih kepada seluruh stakeholder (pemangku kepentingan) atas dukungan yang diberikan selama ini kepada PSM sehingga PSM tetap eksis sampai hari ini," kata Sadikin Aksa dalam keterangannya, Selasa (27/9) lalu.

Sadikin berjanji, dengan dukungan penuh segenap stakeholder PSM (pemegang saham, suporter, pemerintah, penonton) akan terus memperbaiki manajemen pengelolaan klub kebanggaan dan kecintaan warga Sulsel. Baik yang ada di Sulsel maupun di luar Sulsel, bahkan yang berdomisili di luar negeri.

"Perbaikan akan diupayakan di segala aspek agar suporter nyaman, penonton aman, pemain bersemangat tinggi, dan pada akhirnya semakin kuat kebanggaan buat PSM," terangnya.



Simak Video "Bentrok Sesama Suporter PSM Makassar di Parepare"
[Gambas:Video 20detik]
(sar/tau)