Target Pemain PSM Yakob Bersama Timnas RI, Berharap Bukan Panggilan Terakhir

PSM Makassar

Target Pemain PSM Yakob Bersama Timnas RI, Berharap Bukan Panggilan Terakhir

Alfiandis - detikSulsel
Sabtu, 17 Sep 2022 10:25 WIB
Pemain PSM Makassar Yakob Sayuri dan Bernardo Tavares usai laga melawan Persebaya Surabaya
Pemain PSM Makassar Yakob Sayuri dan Pelatih Bernardo Tavares (Foto: Muhclis Abduh/detikSulsel)
Makassar -

Winger PSM Makassar Yakob Sayuri memiliki target bersama Timnas Indonesia setelah kembali dilirik pelatih Shin Tae Yong, untuk berlaga di FIFA Matchday melawan Timnas Curacao. Yakob berharap ini bukan panggilan terakhir untuk memperkuat tim Garuda.

Pemanggilan Yakob ke timnas merupakan rangkaian dari Laga FIFA Matchday Timnas Indonesia menghadapi Timnas Curacao pada Sabtu (24/9/2022), dan Selasa (27/9) mendatang. Rencananya, laga ini akan digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api dan Jakarta International Stadium.

"Target sendiri yang pastinya di beberapa hari latihan persiapan untuk matchday pertama untuk tanggal 24 yah. Intinya di latihan, berusaha untuk menunjukkan yang terbaik," terang Yakob Sayuri saat dihubungi detikSulsel, Jumat (16/9).


Yakob saat ini berada dalam performa terbaik bersama klubnya PSM Makassar. Yakob kini menjadi pemain paling produktif di tim Ramang dengan 4 gol dan 3 assistnya.

Winger PSM ini diketahui telah menjalani debut bersama timnas Garuda di laga kualifikasi Piala Dunia menghadapi Vietnam pada 7 Juni 2021. Dirinya tentu memiliki beberapa target yang diusung, termasuk ingin menjadi langganan memperkuat Timnas Indonesia.

Untuk merealisasikan hal itu, pemain berusia 24 tahun ini akan bekerja lebih keras dan menunjukkan yang terbaik di sesi latihan versi STY, agar tetap dipercaya membela Timnas Indonesia di ajang lainnya.

"Dalam tim pasti ada persaingan, yang pastinya saya akan berusaha untuk tunjukkan yang terbaik. Seperti apa yang pernah saya tunjukkan di PSM," paparnya.

"Karena saya tau ada beberapa pemain yang dipanggil cuman 11 saja yang dipasang nanti," tambahnya.

Kendati demikian, Yakob Sayuri hingga saat ini belum percaya atas pemanggilannya ke Timnas Indonesia. Sehingga menjadi sebuah kesyukuran dengan capaiannya saat ini.

"Dan sampai saat ini saya pun belum bisa percaya untuk kembali ke Timnas. Yang pastinya sangat mengucap syukur," jelasnya.

Pastinya, capaiannya saat ini baik bersama klubnya PSM Makassar hingga dilirik pelatih Shin Tae Yong akan menjadi motivasi tersendiri saat berkumpul untuk melakukan pemusatan latihan (TC) (19/9) nanti di Bandung.

"Dan ini menjadi motivasi tersendiri untuk saya untuk nanti berkumpul tanggal 19 di Bandung," tegasnya.



Simak Video "Suporter PSM Makassar Gelar Aksi Bakar Lilin untuk Tragedi Kanjuruhan"
[Gambas:Video 20detik]
(tau/tau)