Pelatih PSM Sesalkan Timnya Ditahan Imbang Dewa United 1-1: Salah Pemain!

PSM Makassar

Pelatih PSM Sesalkan Timnya Ditahan Imbang Dewa United 1-1: Salah Pemain!

Alfiandis - detikSulsel
Jumat, 16 Sep 2022 06:18 WIB
Bek PSM Makassar Yuran Fernandes merayakan gol ke gawang Dewa United
Bek PSM Makassar Yuran Fernandes Foto: Bek PSM Makassar Yuran Fernandes merayakan gol ke gawang Dewa United. Dok. PSM Makassar/Agung Dewantara
Tangerang -

Pelatih PSM Makassar sesalkan hasil imbang yang diperoleh timnya, saat melawan Dewa United di pekan ke-10 BRI Liga 1 musim 2022/2023. Hal itu tak terlepas dari gol yang diperoleh Tangsel Warriors akibat blunder fatal yang dilakukan Yuran Fernandes.

PSM Makassar harus puas dengan hasil imbang atas tuan rumah Dewa United, di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Kamis (15/9/2022). Hasil ini mengantarkan PSM naik satu peringkat ke posisi 2, menggeser Bali United yang sama mengemas poin sama namun menang defisit gol.

"Saya kira kita mendapatkan peluang-peluang terbaik di pertandingan, dan Dewa juga berupaya untuk membuat peluang. Namun gol mereka dari kesalahan kita," jelas Bernardo Tavares usai laga, Kamis (15/9).


Meski Tim asuhan Nil Maizar lebih dominan menguasai laga. Juku Eja nyatanya mengimbangi tim berjuluk Tangsel Warriors dalam hal menciptakan peluang. Tercatat, shot on target yang dilepaskan PSM sama dengan Dewa United yaitu 4 tembakan.

Bahkan, tim Ramang lebih dulu unggul dari Yuran Fernandes melalui penalti di menit (38'). Sebelum di samakan Dewa United oleh gelandang mereka Majed Osman di menit (61'). Namun gol yang di lesatkan Osman merupakan hasil blunder fatal bek Yuran Fernandes.

Hasil ini tentu sangat di sayangkan Bernardo Tavares. Kendati demikian, dirinya tetap memberikan selamat kepada tim lawang yang meraih satu poin di kandang sendiri.

"Saya ingin mengucapkan selamat kepada Dewa yang memenangkan satu poin," paparnya.

Sementara itu, Bernardo enggan menyalahkan sepenuhnya pemainnya. Ia tetap mengapresiasi atas kinerja para pemainnya di lapangan. Menurutnya hasil imbang ini sudah cukup untuk PSM di jeda Kompetisi.

"Saya juga ingin mengucapkan selamat kepada pemain-pemain saya, kita sudah membekukan satu poin. Saya kira satu poin Away tidak terlalu buruk," tegasnya.



Simak Video "Suporter PSM Makassar Gelar Aksi Bakar Lilin untuk Tragedi Kanjuruhan"
[Gambas:Video 20detik]
(afs/hmw)