Klopp Siapkan Nunez Duel Liverpool Vs Everton: Dia Sudah Belajar!

Klopp Siapkan Nunez Duel Liverpool Vs Everton: Dia Sudah Belajar!

Tim detikSport - detikSulsel
Sabtu, 03 Sep 2022 01:31 WIB
LIVERPOOL, ENGLAND - AUGUST 15:  (THE SUN OUT,THE SUN ON SUNDAY OUT ) Darwin Nunez of Liverpool sent off during the Premier League match between Liverpool FC and Crystal Palace at Anfield on August 15, 2022 in Liverpool, England. (Photo by John Powell/Liverpool FC via Getty Images)
Juergen Klopp dan Darwin Nunez. Foto: Liverpool FC via Getty Images/John Powell
Liverpool -

Juergen Klopp menyiapkan Darwin Nunez jelang duel Liverpool kontra Everton. Nunez sudah terbebas dari skorsing dan siap main di laga Derby Merseyside pertamanya.

"Ketika kami tahu dia harus absen tiga laga, kami langsung berpikir 'Oh, laga pertamanya setelah itu adalah derby!' Tapi kini dia sudah belajar banyak," ujar Klopp dilansir dari detikSport, Sabtu (3/9/2022).

Nunez absen karena kartu merah yang diterimanya usai menanduk bek Crystal Palace Joachim Andersen di pekan kedua Liga Inggris. Insiden itu membuat Nunez dikritik keras karena gagal mengatur emosinya.


"Dia dalam kondisi yang sangat baik dan ketika Anda tahu kami bisa melewati dua laga dengan kemenangan, kami rasa absennya dia bukan sesuatu yang merugikan," ucap Klopp menambahkan.

Nunez sudah melewatkan tiga pertandingan terakhir Liverpool menghadapi Manchester United, Bournemouth, dan Newcastle United. Liverpool meraih dua kemenangan dan satu kekalahan dari MU.

"Kami manfaatkan waktu sebanyak-banyak dengan dia, kami memberikannya masukan dari segi fisik maupun taktik. Dia sudah lebih nyetel sekarang, lebih dari sebelumnya dan dia menjalani pekan yang menyenangkan," terang Klopp.

Momentum untuk Nunez beraksi lagi datang akhir pekan ini di Goodison Park, Sabtu (3/9/2022) malam Wita, menghadapi Everton.

Laga panas dan penuh tensi tinggi ini boleh dibilang membahayakan untuk Nunez. Tapi, Juergen Klopp selaku manajer yakin kalau Nunez sudah banyak belajar dari kesalahannya dan bisa lebih dewasa.

"So, kita tunggu saja sampai besok, hasil kerja kami itu," kuncinya.



Simak Video "Liverpool Tampil Buruk!"
[Gambas:Video 20detik]
(ata/sar)