Geramnya Bos PSM Lihat Suporter Nyalakan Flare saat Laga Lawan Persib

PSM Makassar

Geramnya Bos PSM Lihat Suporter Nyalakan Flare saat Laga Lawan Persib

Muhclis Abduh - detikSulsel
Selasa, 30 Agu 2022 01:00 WIB
Direktur Utama PSM Makassar Munafri Arifuddin
Foto: Direktur Utama PSM Makassar Munafri Arifuddin. Muhclis Abduh/detikSulsel
Parepare -

Direktur Utama PSM Makassar, Munafri Arifuddin geram dengan adanya flare yang dinyalakan suporter. Dia menilai perbuatan tersebut merupakan tindakan pengecut karena merugikan tim.

"Saya cuman melihat sekilas tapi ini kan merupakan sesuatu hal yang pengecut menurut saya," ungkap Munafri Arifuddin kepada media di Stadion Gelora BJ Habibie, Senin (29/8/2022)

Pria yang akrab disapa Appi ini menegaskan, jika memang ada sesuatu yang tidak disetujui dilakukan oleh manajemen PSM Makassar, jangan serta merta suporter melakukan tindakan yang buruk.


"Kalau tidak setuju dengan apa yang dilakukan dengan manajemen, ya udah jangan lakukan hal-hal yang merugikan kita semua," tegasnya.

Dia mengaku akan bertindak tegas jika ke depannya masih didapatkan suporter yang sengaja menyalakan flare. Ia menegaskan tidak ingin kejadian serupa kembali terjadi.

"Saya akan berbuat tegas kalau kita menemukan lagi melakukan pembakaran flare. Kita minta maaf kita akan berbuat tegas," imbuhnya.

Lantas bagaimana dengan sanksi dari PSSI atas kejadian tersebut? Appi mengaku belum bisa memastikan. Ia menunggu surat dari PSSI terlebih dahulu.

"Belum tau (sanksi menyalakan flare) kan mungkin ada suratnya menyusul," paparnya.

Dia pun meminta kepada para suporter agar dapat mematuhi peraturan yang ada. Ia menilai tak ada untungnya flare dinyalakan.

"Kan sudah berkali-kali dikasih tahu dimana-mana ada pengumuman tentang flare," tegasnya.

Laga PSM Makassar kontra Persib Bandung ternodai dengan ulah satu orang suporter. Pria tersebut menyalakan flare di tribun penonton saat pertandingan masih berlangsung.

Berdasarkan pantauan detikSulsel, Senin (29/8/2022) saat laga PSM Makassar kontra Persib masih berlangsung di Stadion Gelora BJ Habibie, tampak asap flare membubung di bagian tribun timur stadion.

Ketika asap flare muncul beberapa menit, pertandingan masih dilanjutkan. Adapun pelaku langsung diciduk aparat yang berjaga di sekitar lokasi. Aksi tersebut tak mengganggu jalannya pertandingan.

"Iya. Ada satu orang suporter tadi diamankan karena menyalakan flare," ungkap Kapolres Parepare, AKBP Andiko Wicaksono saat ditemui detikSulsel.



Simak Video "Bentrok Sesama Suporter PSM Makassar di Parepare"
[Gambas:Video 20detik]
(ata/tau)