PSM Makassar

Donald Bissa Ikut Latihan Terpisah, Sinyal Absen Lawan Arema FC

Alfiandis - detikSulsel
Kamis, 18 Agu 2022 16:14 WIB
Donald Bissa trial di PSM Makassar
Donald Bissa. Foto: Dok. PSM Makassar
Gowa -

Donald Bissa bakal absen saat PSM Makassar menjamu Arema FC di pekan kelima BRI Liga 1 musim 2022/2023. Ia masih dalam tahap pemulihan cedera Posterior Cruciate Ligament (PCL) di lutut kiri.

Pantauan detikSulsel, Donald Bissa sudah terlihat pada sesi latihan PSM Makassar di Stadion Kalegowa, Gowa, Sulawesi Selatan (Sulsel), Kamis (18/8/2022). Namun, pemain naturalisasi kelahiran Pantai Gading itu melakukan latihan terpisah dari rekan-rekan setimnya yang lain.

"Saya tidak bisa pastikan (Donald Bissa dimainkan kontra Arema FC). Kita hanya harus latihan sekarang ini. Yang harus saya fokuskan, pertandingan nanti baru tanggal 20, jadi belum ada kepastian apa-apa," ungkap Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares, Kamis (18/8).


Pasukan Ramang dijadwalkan akan menjamu Arema FC pada pekan kelima Liga 1, di Stadion Gelora BJ Habibie Parepare, Sabtu (20/8) mendatang. Pertandingan yang sudah tidak lama lagi, membuat pelatih asal Portugal itu masih ragu memainkan Donald Bissa.

Bernardo tidak ingin mengambil resiko untuk memaksakan, pemain berusia 31 tahun tersebut bermain melawan Arema FC. Hal tersebut bukan tanpa alasan, Bissa baru bergabung latihan bersama Pasukan Ramang saat kompetisi memasuki pekan kelima Liga 1.

"Mereka (tim medis) harus melakukan tes dulu sebelum memastikan dia (Donald Bissa) betul-betul pulih dan sudah kembali dari cedera," papar Bernardo.

Pelatih berusia 42 tahun ini juga belum dapat memastikan, hingga kapan Donald Bissa absen di seluruh kompetisi yang di ikuti Pasukan Ramang. Pasalnya, sejak direkrut PSM Makassar pada 13 Agustus lalu, top skor di Liga 2 Myanmar ini belum sekalipun mengikuti latihan intens bersama rekan setimnya yang lain.

"Saya belum tau, kapan dia harus bisa latihan dengan kita 100 persen," tegasnya.

Sebelumnya, Bissa telah memainkan satu laga persahabatan bersama PSM Makassar. Saat itu, Juku Eja menghadapi Persigowa pada (25/8) lalu. Bissa membuktikan kualitasnya dengan sukses mencetak hat-trick.



Simak Video "Bentrok Sesama Suporter PSM Makassar di Parepare"
[Gambas:Video 20detik]
(ata/asm)